Siap-siap! Direktur Grasstrack dan Motocross PP IMI Sebut 4-5 Seri Kejurnas Siap Dipentas di 2021, Usung Format MotoPrix

Eka Budhiansyah - Sabtu, 20 Februari 2021 | 16:00 WIB
Ilustrasi kejurnas Motocross
MPS Racing
Ilustrasi kejurnas Motocross

OtoRace.id - Menjalani peran baru sebagai Direktur Grasstrack dan Motocross PP IMI alias IMI Pusat, Eddy Saputra ungkap mengenai Kejurnas balap garuk tanah (grasstrack) dan cakar tanah (motocross).

Eddy Saputra dan PP IMI sudah mempersiapkan dua agenda balap untuk motocross dan grasstrack.

Keduanya akan dipentas dalam format yang sama, namun dengan pemisahan waktu, sirkuit dan juga tidak ada penggabungan dalam satu event yang sama.

Pria ramah yang juga mantan pembalap superbike ini menginginkan kalau Kejurnas Grasstrack dan Motocross mengadopsi format MotoPrix yang sudah berjalan dengan baik di Indonesia.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurus IMI Pusat di Bawah Komando Bambang Soesatyo

Ilustrasi balap Grasstrack
Ivan/MOTOR Plus
Ilustrasi balap Grasstrack

"Demi perkembangan dan kemajuan pembinaan para pembalap dan para pebisnis yang terlibat di industri ini, pelaksanaan balap motocross dan grasstrack akan dipisah (tidak ada penggabungan 2 kelas ini dibalapan yang sama)," ungkap Eddy Saputra kepada OtoRace.id.

"Untuk formatnya, rencananya kami akan menggunakan layaknya MotoPrix. Kejurnas berlangsung di tiap region. Road race saja bisa, tentu motocross dan grasstrack juga akan bisa," jelasnya.

Dengan ada kejurnas region, itu artinya akan ada Grand Final Kejurnas untuk menentukan siapa juara nasionalnya.

"IMI menjadwalkan Kejuaraan Nasional sebanyak 4 atau 5 seri di beberapa kota. Jumlah balapan tersebut masih harus melihat perkembangan kondisi Covid-19 pandemik saat ini," aku pria yang juga pernah menjadi manajer tim balap di ajang Asia Road Racing Championship ini.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa