Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2021

Nuansa Rusia Sangat Kental Pada Livery HAAS F1 Team 2021, Sponsor Pupuk Jadi Alasannya

Didit Abdillah - Kamis, 4 Maret 2021 | 19:55 WIB
Mobil VF-21 milik HAAS F1 Team 2021
HAAS Official
Mobil VF-21 milik HAAS F1 Team 2021

OtoRace.id - HAAS F1 Team melakukan presentasi dan mengenalkan livery terbaru mereka di mobil dengan kode VF-21 pada (4/3). 

Dari segi grafis, banyak perubahan pada VF-21 karena HAAS F1 Team kini tidak didominasi hitam seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Kali ini bernuansa putih yang lebih dominan dengan grafis putih, biru dan merah yang melintang dari sayap belakang ke sisi depan. 

Jika diamati dengan seksama, maka ini adalah warna dari bendera Rusia, lalu apa hubungannya dengan HAAS yang berasal dari Amerika Serikat?

Baca Juga: IMI Pusat Kerjasama Dengan Badan Narkotika Nasional, Ada Apa?

HAAS VF-21
HAAS Official

Mari dijelaskan, sponsor terbesar HAAS F1 Team tahun ini adalah Uralkali, sebuah perusahaan asal Rusia yang bergerak dalam bidang pupuk kimia. 

Ditambah, Uralkali dimiliki Dmitry Mazepin, ayah dari salah satu pembalap HAAS F1 Team tahun ini, Nikita Mazepin yang menjalani debut. 

"Meski berubah warna, membawa aura semangat baru bagi tim kami yang jauh lebih stabil dari segi finansial," senang Gene Haas, pemilik HAAS F1 Team dilansir dari Autosport.

"Kami menjalani musim yang sulit sejak 2019, kini ada dua pembalap baru yang sangat kuat dan sokongan dana yang tinggi, membuat kami lebih optimis," lanjutnya. 

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Pembalap Debutan Enea Bastianini Terancam Absen di Shakedown Test MotoGP 2021

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Autosport

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa