Pol Espargaro Sebut HRC Adalah Barcelona FC dan Marc Marquez Adalah Lionel Messi, Maksudnya?

Eka Budhiansyah - Minggu, 21 Maret 2021 | 11:20 WIB
Pol Espargaro sebut HRC adalah Barcelona FC dan Marc Marquez adalah Lionel Messi
MotoGP
Pol Espargaro sebut HRC adalah Barcelona FC dan Marc Marquez adalah Lionel Messi

OtoRace.id - Pol Espargarao yang kini menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda untuk MotoGP 2021, punya perandaian.

Hal ini, tak terlepas dari Pol Espargaro yang baru saja bergabung dengan tim pabrikan Honda di MotoGP itu dan bersanding dengan juara dunia delapan kali, yaitu Marc Marquez.

Mengutip dari Corsedimoto.com, Pol Espargaro menyebutkan kalau Honda Racing Corporation alias HRC adalah Barcelona FC, klub sepakbola tenar di Spanyol dan di dunia.

Lalu, Pol Espargaro menyebut Marc Marquez sebagai Lionel Messi yang tentunya memberikan kontribusi banyak untuk Barcelona FC itu sendiri dalam memenangkan banyak gelar.

Baca Juga: Marc Marquez Latihan Pakai Honda RC213V-S, Fabio Quartararo Komentar Begini

"Saya merasa seperti orang yang sangat beruntung dan memiliki kesempatan unik. Ini kesempatan terakhir saya untuk menjadi juara dunia," ujar Pol yang rela melepas KTM demi jadi pembalap pabrikan Honda di MotoGP.

Untuk mengejar ambisinya meraih gelar juara dunia ini, tentu Pol Espargaro memiliki strategi, yaitu bergabung dengan tim dan pembalap yang tercepat di MotoGP saat ini.

Dengan berada di tim Repsol Honda dan juga Marc Marquez yang selalu mendominasi gelar juara dunia dalam beberapa tahun ke belakang, strategi itu yang dirasanya tepat.

Apalagi menurutnya, Honda RC213V juga cocok dengan karakter balapnya yang agrefis, serupa dengan gaya balap Marc Marquez.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Corsedimoto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa