Kronologi Kecelakaan George Russell dan Valtteri Bottas di F1 Emilia Romagna. Siapa yang Salah

Didit Abdillah - Senin, 19 April 2021 | 17:15 WIB
Tabrakan antara Valtteri Bottas dan George Russell pada lap ke-33 F1 Emilia Romagna
Twitter/F1
Tabrakan antara Valtteri Bottas dan George Russell pada lap ke-33 F1 Emilia Romagna

OtoRace.id - Tabrakan besar antara Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas) dan George Russell di lap ke-31 F1 Emilia Romagna di Imola, Italia akan jadi sebuah cerita. 

Bisa dibilang Valtteri Bottas adalah pembalap lapis kedua di Mercedes AMG Petronas dan dia tabrakan dengan George Russell yang juga pembalap ketiga atau reserve driver di Mercedes.

Balapan sampai dihentikan sementara sekitar 20 menit untuk merapikan lintasan agar lebih aman saat digunakan balapan kembali.

Kronologi kecelakaan Bottas dan Russell ini pun ditelaah banyak ahli karena kedua pembalap ini sama sekali tidak mau mengalah.

Baca Juga: Hasil F1 Emilia Romagna 2021: Penuh Drama! Max Verstappen Luar Biasa, Lewis Hamilton Selamatkan Wajah Mercedes

Saking parahnya, balapan F1 Emilia Romagna 2021 terpaksa dihentikan atau Red Flag
Twitter/F1
Saking parahnya, balapan F1 Emilia Romagna 2021 terpaksa dihentikan atau Red Flag

Dari sisi CEO F1, Steffano Domenicali menjelaskan kalau ini adalah murni kecelakaan saat balap, hanya saja ia menilai Bottas punya andil besar dalam kecelakaan tersebut.

“Bottas berada di posisi yang tidak tepat, sehingga dimanfaatkan Russell untuk overtaking,” kata Steffano Domenicalli dalam wawancara situs F1.

Sebelum insiden terjadi, Valtteri Bottas ada di sisi kiri lintasan, padahal racing line ada di sebelah kanan karena selanjutnya adalah tikungan ke kiri.

Tak pelak celah dari pembalap Finlandia itu dimanfaatkan George Russell untuk overtaking, tetapi Bottas memutuskan untuk segera kembali ke racing line.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Emilia Romagna 2021: Lewis Hamilton Sabet Pole Position Usai Kalahkan Dua Pembalap Red Bull

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Formula1.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa