Finish 10 Besar di Seri Perdana FIM CEV Moto2 2021, Dimas Ekky Pratama Kejar Hal Ini

Eka Budhiansyah - Senin, 26 April 2021 | 12:00 WIB
Dimas Ekky Pratama ketika berlaga di FIM CEV Moto2 Portugal 2021 (25/4)
Instagram/ Dimas Ekky Pratama
Dimas Ekky Pratama ketika berlaga di FIM CEV Moto2 Portugal 2021 (25/4)

OtoRace.id - Dimas Ekky Pratama mampu dua kali finish di posisi 10 besar pada seri perdana FIM CEV Moto2 musim 2021 (25/4).

Yap! Pertarungan Race 1 dan 2 FIM CEV Moto2 Portugal 2021 berhasil dijalani Dimas Ekky dengan finish di posisi 7 dan posisi 8.

Dengan begitu, posisi pembalap Indonesia asal Depok, Jawa Barat ini pun mampu berada di posisi 6 klasemen sementara pembalap FIM CEV Moto2 dengan nilai 15 poin.

Padahal, boleh dibilang kalau setahun kemarin alias tahun 2020 Dimas Ekky vakum dari kompetisi balap dunia setelah lepas dari tim Honda Asia di balap Moto2 World GP.

Baca Juga: Hasil Race 2 FIM CEV Moto2 Portugal 2021: Dimas Ekky Selamatkan Citra Pertamina Mandalika SAG Stylo Team

"Alhamdulillah, kami melakukan yang terbaik di Estoril. Terutama dalam kasus saya, kami membutuhkan jam terbang lagi di motor," ucap Dimas Ekky kepada OtoRace.id.

"Tahun 2020 saya tidak berkompetisi dan Stylobike dan tim sangat membantu saya untuk mempersiapkan segala, terutama di minggu pertama saya di Spanyol," aku pembalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team itu. 

Setahun absen dari kancah balap internasional tentu bukanlah hal yang mudah untuk kembali ke lintasan.

"Ini 6 kalinya saya memacu motor (sejak datang ke Spanyol awal April). Empat kesempatan dalam kondisi kering dan dua dalam kondisi basah, sehingga ini bagus untuk mengasah feeling saya lagi," tambah Dimas Ekky.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa