Hasil Balap Moto3 Prancis 2021: Start Paling Belakang, Andi Gilang Raih Poin Pertama. Pedro Acosta Perkasa di Klasemen

Didit Abdillah - Minggu, 16 Mei 2021 | 17:01 WIB
Andi Gilang berhasil finish di posisi 15 dan mendapatkan satu point di Moto3 Prancis. Point pertamanya di kejuaraan dunia.
MotoGP.com
Andi Gilang berhasil finish di posisi 15 dan mendapatkan satu point di Moto3 Prancis. Point pertamanya di kejuaraan dunia.

OtoRace.id - Balapan basah pada Moto3 Prancis di sirkuit Le Mans (16/5) membuka agenda balapan hari ini. 

Hujan deras turun sejak sesi pemanasan Moto3 Prancis 2021 dan sirkuit masih banyak genangan air meski hujan sudah berhenti. 

Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar jadi yang tercepat pada sesi pemanasan, tetapi dia memulai balap dari posisi paling belakang karena kena sanksi turun 6 grid penalti. 

Alhasil pembalap Honda Team Asia itu akan memulai balapan dari posisi paling belakang dan selepas start, Andi Gilang berhasil naik tiga posisi setelah dua tikungan. 

Baca Juga: Hasil Warm Up MotoGP Prancis 2021: Danilo Petrucci Beri Kejutan, Valentino Rossi Ngagetin, Marc Marquez Crash

Baru dua lap berlalu, enam pembalap sudah terjatuh karena genangan air. Seperti Carlos Tatay, Pedro Acosta, Jaume Masia, Jeremy Alcoba, Gabriel Rodrigo dan Niccolo Antonelli. 

Hal ini berdampak pada posisi Andi Gilang yang naik ke posisi 20 dalam dua lap. 

Beberapa pembalap masih bisa melanjutkan balapan, seperti Pedro Acosta dan Carlos Tatay sehingga persaingan di 20 besar pun terbilang ramai. 

Bahkan Andi Gilang bersaing untuk posisi 20 dengan pemuncak klasemen sementara, Pedro Acosta. Meski tidak banyak perlawanan dari Andi Gilang. 

Baca Juga: Johann Zarco Berani Diadu Dengan Jack Miller dan Fabio Quartararo di MotoGP Prancis 2021


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa