Aleix Espargaro Kecewa Akan Kelemahan Aprilia RS-GP yang Baru Terlihat

Didit Abdillah - Rabu, 19 Mei 2021 | 15:25 WIB
Sedang dalam performa tinggi di empat seri pembuka, Aleix Espargaro kecewa dengan performa Aprilia RS-GP di balapan basah.
Aprilia
Sedang dalam performa tinggi di empat seri pembuka, Aleix Espargaro kecewa dengan performa Aprilia RS-GP di balapan basah.

OtoRace.id - Untuk pertama kalinya di musim ini, skuat Aprilia Racing Team Gresini tidak ada yang menyelesaikan balapan. 

Padahal performa tim asal Italia ini sedang bagus sejak awal musim, terlebih bagi Aleix Espargaro yang konsisten bersaing 10 besar. 

Namun pada balapan basah di kondisi cuaca yang sulit ditebak, Aleix Espargaro merasa muncul kelemahan pada Aprilia RS-GP tahun ini. 

Meskipun pada beberapa seri, Aleix Espargaro dan Aprilia RS-GP bahkan beberapa kali jadi kontender untuk jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas dan kualifikasi. 

Baca Juga: Mantan Pelatih Sebut, Valentino Rossi Sudah Temukan Solusi Masalahnya

Sampai pada balapan basah menjadi awal munculnya kelemahan besar dan semuanya dipaparkan oleh Aleix Espargaro. 

"Saya sangat frustasi dengan performa motor di balapan basah karena kami benar-benar tidak mengira dengan kondisi cuaca," urai Aleix Espargaro. 

"Baru diketahui kalau Aprilia RS-GP benar-benar sulit dikendalikan di lintasan basah, kami benar-benar tidak tahu bagaimana caranya untuk meningkatkan performa ban basah," imbuhnya dilansir dari The Race.

Dalam risetnya, Aprilia RS-GP memang selalu kompetitif dalam lintasan kering, bahkan di tes pramusim selalu menjadi yang tercepat. 

Baca Juga: Scott Redding Tak Takut Runtuhkan Rekor Jonathan Rea di WSBK Aragon 2021


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : The Race

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa