Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Italia 2021

Jatuh di MotoGP Italia, Marc Marquez Tak Salahkan Brad Binder

Didit Abdillah - Senin, 31 Mei 2021 | 12:28 WIB
Marc Marquez harus puas menyelesaikan balapan lebih awal usai ada kontak fisik dengan Brad Binder di MotoGP Italia 2021.
MotoGP.com
Marc Marquez harus puas menyelesaikan balapan lebih awal usai ada kontak fisik dengan Brad Binder di MotoGP Italia 2021.

OtoRace.id - Balapan selesai terlalu cepat bagi Marc Marquez yang terjatuh pada lap kedua MotoGP Italia di sirkuit Mugello (30/5). 

Dua seri beruntun, Marc Marquez tidak mendapatkan point sama sekali, terlebih ia menjalani balapan yang sulit karena kondisi fisiknya terganggu. 

Pasalnya ada trauma pada lengan kanannya, sehingga performanya tidak maksimal di sirkuit Mugello yang didominasi tikungan kanan. 

Apalagi ia mengalami kontak fisik dengan pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder yang membuatnya terjatuh dengan kecepatan tinggi. 

Baca Juga: Setelah Tragedi Jason Dupasquier, Valentino Rossi Bingung di Balapan MotoGP Italia 2021

Namun Marc Marquez tidak menyalahkan Brad Binder atas insiden tersebut karena ia merasa itu adalah murni kecelakaan. 

"Banyak hal seperti ini terjadi dalam setiap balapan, sehingga saya tidak bisa menyalahkan Brad Binder sepenuhnya atas insiden ini," tutur Marc Marquez dalam rilis Repsol Honda. 

"Kali ini giliran ketidak beruntungan saya, ditambah saya dan dia (Brad Binder) juga sangat agresif, sehingga kami bersenggolan dalam kecepatan tinggi," lanjutnya. 

"Beruntung tidak ada pembalap lain yang terlibat, karena berisiko kecelakaan parah dan kami baru saja kehilangan pembala muda (Jason Dupasquier)," tambahnya. 

Baca Juga: Jason Duspasquier Meninggal, Francesco Bagnaia Tak Terima Balapan MotoGP Italia 2021 Tetap Digelar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa