Johann Zarco Merasa Tertantang Mengakhiri Dominasi Marc Marquez di MotoGP Jerman

Didit Abdillah - Minggu, 20 Juni 2021 | 11:00 WIB
Johann Zarco mengakhiri dominasi tujuh tahun Marc Marquez yang selalu meraih pole position di MotoGP Jerman.
MotoGP.com
Johann Zarco mengakhiri dominasi tujuh tahun Marc Marquez yang selalu meraih pole position di MotoGP Jerman.

OtoRace.id - Johann Zarco memberikan kejutan dengan mencetak pole position untuk balapan MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring (20/6) nanti. 

Ia mengakhiri kedigdayaan kompatriotnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang semula selalu aman di peringkat teratas. 

Johann Zarco menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Jerman, meski setelah itu ia terjatuh di kecepatan tinggi karena kehilangan kendali. 

Namun, andalan Pramac Racing itu cukup senang dengan hasil tersebut karena terakhir kali ia meraih pole position di Sachsenring saat masih di Moto2 Jerman 2015. 

Baca Juga: Valentino Rossi Kembali Bangkit di Kualifikasi MotoGP Jerman 2021, Tikungan Ini Penyebabnya

Pun di kelas tertinggi, ia berhasil menggeser 'Raja' sirkuit Sachsenring, Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang selalu pole position sejak 2013-2019. 

"Ini adalah pole position pertamaku tahun ini, sehingga saya butuh usaha keras untuk melakukannya," tutur Johann Zarco dilansir dari Paddock GP. 

"Saya coba mengeluarkan semua kecepatan, meski pada akhirnya saya kesulitan mengendalikan motor dan terjatuh, beruntung tidak ada cedera," imbuhnya. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Prancis 2021: Diwarnai Red Flag! Max Verstappen Amankan Pole Position Usai Pencundangi Duo Mercedes


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa