MotoGP Belanda 2021, Alberto Puig : 'Seperti Marc Marquez yang Kami Kenal'

Eka Budhiansyah - Rabu, 30 Juni 2021 | 09:39 WIB
Marc Marquez mampu bangkit di balap MotoGP Belanda 2021 usai crash parah di sesi latihan dan kualifikasi, Alberto Puig ungkap komentar
MotoGP
Marc Marquez mampu bangkit di balap MotoGP Belanda 2021 usai crash parah di sesi latihan dan kualifikasi, Alberto Puig ungkap komentar

OtoRace.id - Marc Marquez jatuh bangun di MotoGP Belanda 2021 pekan lalu (25-27/6).

Tak seperti di sirkuit Sachsenring dimana Marc Marquez mampu mempertahankan gelar SachsenKing setelah menang di MotoGP Jerman 2021.

Untuk di sirkuit Assen, Marc Marquez harus merasakan kerasnya aspal baru dan gravel sirkuit, terutama ketika mengalami high side crash parah di sesi Free Practice 2 (FP2).

Bahkan, Marc Marquez juga harus puas dengan menempati posisi start 20 di MotoGP Belanda 2021 akibat terpuruk di sesi kualifikasi 1 (Q1).

Baca Juga: Muncul Kabar Franco Morbidelli ke Monster Energy Yamaha MotoGP di 2022

Meski begitu, selepas start MotoGP Belanda 2021, Marquez langsung merangsek 10 posisi dan berhasil bertarung di rombongan tengah.

"Pada hari Jumat, kecelakaan Marc membuat akhir pekan menjadi lebih rumit. Tanpa kecelakaan itu, saya pikir dia akan berjuang untuk podium karena dia tidak akan kehilangan kepercayaan dirinya," ujar Alberto Puig.

"Honda dan semua tim mencoba bereaksi dan mengatasi masalah ini, tetapi itu tidak cukup," lanjut Alberto Puig dikutip OtoRace.id dari MotoGP.com. 

Tetapi setidaknya, menurut Tim Manajer Repsol Honda ini, saat ini bagi Marquez adalah waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri dengan baik untuk paruh kedua musim MotoGP 2021.

Baca Juga: Valentino Rossi Balik ke Yamaha Pabrikan Usai Maverick Vinales Cabut?


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa