Lewis Hamilton Tak Bisa Setengah-setengah di F1 Inggris 2021

Didit Abdillah - Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:00 WIB
Lewis Hamilton cukup tertantang dengan format balapan baru di F1 Inggris 2021.
Formula1.com
Lewis Hamilton cukup tertantang dengan format balapan baru di F1 Inggris 2021.

OtoRace.id - Lewis Hamilton menjadi pole seater untuk balapan Sprint Race pertama dalam sejarah F1 di sirkuit Silverstone, Inggris (17/7). 

Pembalap Mercedes AMG Petronas itu mendapatkan penghargaan berlabel Speed King untuk menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di format balapan baru. 

Namun ada kewaspadaan yang dirasakan Lewis Hamilton karena ia tidak bisa melepaskan pandangan dari pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen. 

Sebab pada sesi kualifikasi Q3, Lewis Hamilton sudah cukup aman di peringkat puncak dan dia fokus melakukan simulasi lomba. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2021 - Lewis Hamilton Beri Max Verstappen Ancaman

Alhasil catatan waktunya tidak berubah, sedangkan lap time Max Verstappen meningkat tajam sampai membuat keduanya hanya berselisih 0,075 detik. 

"Max Verstappen sangat cepat, meski dalam trek rekornya ia belum pernah menang di Inggris," tutur Lewis Hamilton dalam rilis Mercedes AMG Petronas. 

"Pada sesi latihan kedua nanti sebelum sprint race saya tidak ingin lengah karena konsisten untuk tampil cepat adalah kunci untuk balapan yang juga selesai cepat," lanjutnya. 

Untuk Sprint Race F1 Inggris yang ditayangkan pukul 21.30 WIB nanti memang hanya akan digelar sekitar 20 lap di sirkuit Silverstone karena jara tempuhnya hanya 100 km. 

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Paling Deg-degan Dalam Dua Keputusan MotoGP 2022


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Media Daimler

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa