George Russell Bawa Williams Racing ke Hasil Kualfikasi Terbaik Lima Tahun Terakhir

Didit Abdillah - Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:15 WIB
George Russell akan start untuk Sprint Race F1 Inggris dari posisi ke-8. Torehan terbaik Williams Racing dalam lima tahun terakhr.
Formula1.com
George Russell akan start untuk Sprint Race F1 Inggris dari posisi ke-8. Torehan terbaik Williams Racing dalam lima tahun terakhr.

OtoRace.id - Performa gemilang ditunjukkan George Russel pada sesi kualifikasi F1 Inggris 2021 di sirkuit Silverstone (17/7). 

Ia berhasil membawa Williams Racing kembali lolos ke Q3 seperti saat di Red Bull Ring, hanya saja kini dengan pencapaian yang lebih bagus. 

George Russell akan memulai balapan Sprint Race F1 Inggris dari posisi kedelapan yang menjadi raihan terbaik Williams Racing pada sesi kualifikasi dalam lima tahun terakhir. 

Ternyata penuhnya sirkuit Silverstone di sesi kualifikasi benar-benar membuatnya termotivasi untuk tampil lebih cepat. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2021 - Lewis Hamilton Beri Max Verstappen Ancaman

"Awalnya saya diberi tahu Damon Hill kalau kerumunan penonton ini bisa membuat saya lebih cepat satu detik, saya hanya tertawa," ujar George Russell. 

"Ternyata benar, mereka juga mendukungku dan membuat saya lebih cepat lagi dalam memacu mobil," lanjutnya dalam situs resmi Formula 1. 

Usai mendapatkan hasil kualifikasi yang cukup apik, George Russell tidak sabar untuk menjalani format Sprint Race di F1 untuk pertama kalinya. 

Sebagai juara F2 2018, pembalap asli Inggris itu memang cukup paham dengan format Sprint Race dan menjalani dua balapan seminggu. 

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Paling Deg-degan Dalam Dua Keputusan MotoGP 2022


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa