Hasil Balap CEV Moto3 Aragon 2021 - Mario Aji Crash Usai Jalani Long Lap Penalty, Kemenangan Milik David Munoz

Didit Abdillah - Minggu, 25 Juli 2021 | 19:18 WIB
Mario Suryo Aji melakukan start yang bagus meski sempat dijatuhi sanksi long lap penalti karena disinyalir melakukan jump start di CEV Moto3 Aragon.
Astra Honda Racing Team
Mario Suryo Aji melakukan start yang bagus meski sempat dijatuhi sanksi long lap penalti karena disinyalir melakukan jump start di CEV Moto3 Aragon.

OtoRace.id - Balapan CEV Moto3 Aragon, Spanyol (25/7) dimulai dengan sangat apik oleh Mario Suryo Aji

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang start dari posisi ke-11 itu bisa merangsek ke posisi delapan pada lap pertama. 

Ia berjibaku dengan rombongan terdepan dan persaingan makin ketat di sektor terakhir kala pembalap saling melakukan slipstreaming.

Namun di lap kedua, muncul pemberitahuan kalau pembalap nomor 16 alias Mario Suryo Aji dan tiga pembalap lainnya harus melakukan long lap penalty

Baca Juga: Hasil Race 2 WSSP Belanda 2021 - Galang Hendra Terjatuh, Dominique Aegerter Tak Terbendung

Hukuman ini diberikan karena keempat pembalap tersebut disinyalir melakukan jump start dan dan harus menjalani hukuman tersebut. 

Usai sanksi ini diberikan, Mario Aji masih bisa bersaing di delapan besar sampai akhirnya long lap penalty ia lakukan pada lap ketiga. 

Kerugian jelas dialami oleh Mario Aji karena melakukan long lap penalty, berarti ia bisa tertinggal sekitar tiga detik dari rombongan terdepan. 

Namun karena jarak dari rombongan kedua cukup jauh, ia tidak kehilangan banyak posisi sehingga setelah menjalani long lap penalty, Mario masuk ke posisi 11. 

Baca Juga: Batal Hijrah ke MotoGP, Garrett Gerloff Sebut Petronas Yamaha SRT Tak Pernah Ajukan Penawaran


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : FIM CEV Repsol

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa