Red Bull Racing Punya Bukti Baru Untuk Hukum Lewis Hamilton di F1 Hungaria 2021

Didit Abdillah - Jumat, 30 Juli 2021 | 07:10 WIB
Perseteruan Max Verstappen dan Lewis Hamilton masih berlanjut di F1 Hungaria. Red Bull Racing cari bukti lain
Formula1.com
Perseteruan Max Verstappen dan Lewis Hamilton masih berlanjut di F1 Hungaria. Red Bull Racing cari bukti lain

OtoRace.id - Insiden antara Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di F1 Inggris lalu memang berbahaya. 

Lewis Hamilton menyenggol ban belakang kanan RB16B besutan Max Verstappen di lap pembuka F1 Inggris dan terjadi kecelakaan di kecepatan tinggi. 

Max Verstappen melaju ke tembok pembatas dengan daya gravitasi 51G dan masuk kategori mematikan, beruntung pemuncak klasemen itu selamat. 

Usai melakukan pemeriksaan medis, tidak ada cedera berarti yang dialami Max Verstappen dan Lewis Hamilton diberikan sanksi 10 detik penalti. 

Baca Juga: Masa Depan Franco Morbidelli Sudah Terlihat, Siap Menuju Yamaha Pabrikan

Namun sanksi itu tidak menghindari Lewis Hamilton dari podium tertinggi, sehingga kini selisih di klasemen hanya berjarak 8 angka. 

Pihak Red Bull Racing Honda sedang melakukan proses untuk mengajukan banding dengan harapan untuk mendiskualifikasi Hamilton di F1 Hungaria pekan ini (31/7-1/8). 

"Beberapa bukti baru untuk memperkuat pengajuan banding kami seperti bukti-bukti video dari berbagai angle," tutur Helmut Marko, Penasehat Red Bull Racing. 

"Serta suspensi belakang kanan yang menjadi bukti kalau itu dihantam dalam kecepatan tinggi, bukan karena menabrak tembok pembatas," tambahnya dikutip dari Planet F1. 

Baca Juga: Tangan Kanan Valentino Rossi Sebut Latihan Keras Membuat Tak Ingin Pensiun


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Planetf1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa