Tak Kalah Nominal Dari Sumbangan Akidi Tio, Valentino Rossi Digosipkan Siap Jual VR46 Riders Academy dan VR46 Apparel Rp 2,5 Triliun

Eka Budhiansyah - Kamis, 5 Agustus 2021 | 06:07 WIB
Valentino Rossi dirumorkan siap menjual VR46 Riders Academy dan VR46 Apparel ke Arab Saudi
MotoGP
Valentino Rossi dirumorkan siap menjual VR46 Riders Academy dan VR46 Apparel ke Arab Saudi

OtoRace.id - Berita tentang sumbangan sebesar Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio, tengah membuat gempar Tanah Air.

Pasalnya, Putri Almarhum Akidi Tio, Heriyanti, diberitakan menyumbang jumlah uang Rp 2 triliun itu untuk bantuan mengatasi wabah Covid-19.

Terlepas bagaimana cerita ke depan mengenai sumbangan keluarga Akidi Tio, dari dunia balap MotoGP juga ada kabar menarik menyelimuti Valentino Rossi jelang MotoGP Styria 2021 pekan ini (6-8/8).

Bukan tentang masa depan karirnya di balap MotoGP 2022, justru rumor kali ini menyinggung tentang VR46 Riders Academy dan VR46 Apparel.

Melansir dari ilsole24ore.com, Valentino Rossi dikabarkan siap untuk menjual akademi balap dan juga usaha pakaian balapnya tersebut dengan angka 150 juta Euro.

Itu artinya, Valentino Rossi akan membuka harga Rp 2,5 triliun (kurs 1 Euro = Rp 17.004, per 5 Agustus 2021) kepada Arab Saudi, tentunya melalui peran TANAL Entertainment Sport & Media.

Angka yang disebut di atas, berbeda lagi dengan nominal sponsorship untuk tim Valentino Rossi berlaga di ajang MotoGP, Moto2 dan juga CIV (kejuaraan nasional Italia).

Sebab untuk nilai sponsor balap yang akan dimulai sejak 2022-2026, maka Rossi akan menerima kucuran dana sekitar 20 juta Euro atau senilai Rp 340 miliar pertahun.

Baca Juga: Akhirnya Valentino Rossi Enggak Sesak Napas! Soal Kontrak Tim VR46 di MotoGP 2022 Temukan Titik Terang, Bakal Diumumkan di Tempat Ini


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : ilsole24ore.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa