MotoGP Austria 2021 -Jorge Martin Pole Position, Fabio Quartararo Kesal

Didit Abdillah - Minggu, 15 Agustus 2021 | 12:35 WIB
Merasa sangat disayangkan, Fabio Quartararo terhambat dengan pembalap yang mencuri slipstreaming darinya saat kuaifikasi MotoGP Austria 2021.
Yamaha MotoGP
Merasa sangat disayangkan, Fabio Quartararo terhambat dengan pembalap yang mencuri slipstreaming darinya saat kuaifikasi MotoGP Austria 2021.

OtoRace.id - Ketatnya persaingan kualifikasi melihat lap time yang dilakukan dua pembalap muda, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Jorge Martin (Pramac Racing). 

Keduanya saling bersaing untuk dua posisi terdepan dan kerap menggeser lap time satu sama lain sampai keduanya sama-sama merasakan rekor lap time untuk sementara. 

Sampai akhirnya pole position MotoGP Austria 2021 menjadi milik Jorge Martin yang mencetak 1;22,643 dan menjadi rekor baru MotoGP di Red Bull Ring

Gagal meraih pole position ada kekesalan dari diri Fabio Quartararo karena ia hanya digeser 0,034 detik dari Jorge Martin. 

Baca Juga: Maverick Vinales Merasa Dianaktirikan, Begini Respon dari Yamaha

"Sangat seru bersaing dengan Jorge Martin, ia sangat kencang dan membuat adrenalinku terpacu. Saya sangat senang atas pole position darinya," ujar Fabio Quartararo. 

"Hanya saja sangat kesal karena aku nyaris melakukan satu flying lap lagi karena agak terganggu oleh pembalap yang agak melambat," lanjutnya dalam rilis Yamaha MotoGP. 

"Juga beberapa pembalap yang menempel di belakangku untuk mendapatkan keuntungan dari slipstreaming, sehingga agak sedikit mengganggu," tambahnya. 

Kemenangan menjadi target mutlak bagi Fabio Quartararo yang kini lebih dekat dengan podium tertinggi. 

Baca Juga: Maverick Vinales Dilarang Balapan Sampai MotoGP Inggris, Cal Crutchlow Siap Jadi Pengganti


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : YamahaMotoGP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa