Awas! Joan Mir Siap Geser Fabio Quartararo Dari Puncak Klasemen di MotoGP San Marino 2021

Didit Abdillah - Selasa, 17 Agustus 2021 | 19:56 WIB
Joan Mir memprediksi kalau dirinya bisa menggeser Fabio Quartararo pada tiga seri mendatang atau saat di MotoGP San Marino.
Suzuki Racing Official
Joan Mir memprediksi kalau dirinya bisa menggeser Fabio Quartararo pada tiga seri mendatang atau saat di MotoGP San Marino.

OtoRace.id - Dua seri awal paruh musim kedua di Red Bull Ring, Austria, Joan Mir kini sudah merayap perlahan di peringkat tiga klasemen sementara. 

Ini membuat pembalap Team Suzuki Ecstar itu termotivasi dan yakin untuk mempertahankan gelar juara dunia. 

Kini Joan Mir di peringkat tiga sudah mengumpulkan 134 poin, jumlah yang sama persis dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) di peringkat kedua. 

Berarti Joan Mir hanya tertinggal 47 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang bertengger di puncak klasemen sementara. 

Baca Juga: Luca Marini Hampir Podium Bareng Valentino Rossi di MotoGP Austria 2021

Melihat selisih yang tidak mencapai total poin maksimal untuk dua seri, Joan Mir yakin bisa menggeser atau menantang Fabio Quartararo dari peringkat teratas. 

"Persaingan untuk gelar juara dunia akan seru pada tiga seri mendatang (di MotoGP San Marino) karena Fabio Quartararo akan mendapat banyak tekanan," kata Joan Mir. 

"Tekanan besar dari Yamaha untuk juara dunia pembalap, pabrikan, dan tim kini adalah tanggung jawabnya," lanjutnya dilansir dari Paddock GP. 

"Tahun lalu ia tidak memiliki banyak tekanan, tapi banyak masalah teknis. Kini persaingan akan lebih seru," tambah pembalap Spanyol itu. 

Baca Juga: Breaking News - Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia di MotoGP 2022


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa