F1 Jepang 2021 di Sirkuit Suzuki Resmi Dibatalkan, Dampak Olimpiade Tokyo 2020?

Didit Abdillah - Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:30 WIB
Sirkuit Suzuka tidak akan menggelar F1 Jepang tahun ini karena peningkatan pandemi Covid-19. Mengikuti MotoGP Jepang yang juga batal.
DAB/OtoRace
Sirkuit Suzuka tidak akan menggelar F1 Jepang tahun ini karena peningkatan pandemi Covid-19. Mengikuti MotoGP Jepang yang juga batal.

OtoRace.id - Pihak Liberty Media, promotor F1 mengumumkan kalau seri F1 Jepang resmi dibatalkan. 

Batalnya F1 Jepang di sirkuit Suzuka dikarenakan angka paparan Covid-19 yang kembali meningkat pasca Olimpiade Tokyo 2020 yang selesai dua pekan lalu. 

Guna mengurangi tinggi paparan di masa mendatang, F1 Jepang pun harus dibatalkan dan Paralimpiade Tokyo 2020 pekan depan pun tanpa penonton sama sekali. 

Dilansir dari The Race, Honda selaku pemilik dari sirkuit Suzuka masih berharap kalau slot F1 Jepang tanggal 10 Oktober mendatang jangan langsung dihapuskan. 

Baca Juga: Lompat dari Moto3 ke MotoGP, Darryn Binder akan Seperti Jack Miller

Dengan harapan F1 Jepang bisa kembali masuk jadwal, seperti F1 Amerika di sirkuit Austin. 

Pasalnya tahun ini adalah tahun terakhir Honda berkiprah di F1 dan mereka ingin balapan di sirkuit miliknya dengan jumlah penonton yang sangat terbatas. 

"Hasil diskusi dengan pihak promotor dan pemerintah Jepang, kami harus membatalkan F1 Jepang tahun ini karena negara sedang menangani pandemi Covid-19 yang kembali meningkat," tulis bunyi keterangan resmi dari F1. 

Meski ada harapan untuk F1 Jepang bisa digelar karena masih dua bulan mendatang, beberapa opsi untuk mengisi slot kalender sudah ada. 

Baca Juga: Selain Valentino Rossi, Marc Marquez Juga Prediksi Maverick Vinales Tampil di MotoGP Inggris 2021


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : The Race

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa