Marc Marquez Alami Gangguan Mata Usai Terjatuh di Kecepatan 274 km/jam, Cedera Lama Kambuh Lagi?

Didit Abdillah - Sabtu, 28 Agustus 2021 | 07:15 WIB
Marc Marquez mengalami trauma pada cedera matanya usai terjatuh pada kecepatan tinggi saat FP1 MotoGP Inggris 2021.
Repsol Media Service
Marc Marquez mengalami trauma pada cedera matanya usai terjatuh pada kecepatan tinggi saat FP1 MotoGP Inggris 2021.

OtoRace.id - Performa Marc Marquez di MotoGP Inggris 2021 memang patut diacungi jempol karena sudah tampil mengesankan sejak FP1. 

Bahkan Marc Marquez menjadi yang tercepat, pun pada sesi FP2 MotoGP Inggris 2021 saat ia berhasil konsisten di tiga besar sepanjang 40 menit. 

Hanya saja Marc Marquez kecolongan pada menit terakhir dari Jack Miller dan Johann Zarco, sehingga membuat peringkatnya melorot. 

Performa di FP2 ini tetap dinilai mengesankan karena jika mengingat Marc Marquez habis jatuh pada kecepatan 274 km/jam saat FP1 di tikungan kedua sirkuit Silverstone

Baca Juga: Hasil FP2 Moto2 Inggris 2021 - Calon Pembalap MotoGP Sensasional Ini Tercepat, Duo Federal Oil Gresini Moto2 10 Besar

Kondisi fisiknya dinilai tidak bermasalah, sehingga bisa melanjutkan latihan. Hanya saja pengelihatannya agak bermasalah. 

"Sepanjang FP2, saya tidak bisa berhenti mengeluarkan air mata, rasanya seperti ada pasir yang membuat mata terasa tidak nyaman," tutur Marc Marquez dilansir dari The Race. 

"Saya menuju pusat medis untuk meminta membersihkan pasir dari mata, juga antisipasi ada trauma dari cedera lama saya," imbuhnya. 

Kala masih di GP125, Marc Marquez pernah jatuh dalam kecepatan tinggi juga dengan leher yang lebih dulu mendarat kepada aspal. 

Baca Juga: Hasil FP2 F1 Belgia 2021 - Diwarnai Red Flag, Max Verstappen Berhasil Kalahkan Duo Mercedes


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : The Race

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa