Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Inggris 2021

Valentino Rossi Dapatkan Bekal Baik Untuk MotoGP Inggris 2021, Optimis Lolos Q2

Didit Abdillah - Sabtu, 28 Agustus 2021 | 12:35 WIB
Valentino Rossi bisa konsisten di sepuluh besar sepanjang sesi latihan MotoGP Inggris. Sebuah perkembangan yang menyenangkan dari Valentino Rossi.
MotoGP.com
Valentino Rossi bisa konsisten di sepuluh besar sepanjang sesi latihan MotoGP Inggris. Sebuah perkembangan yang menyenangkan dari Valentino Rossi.

OtoRace.id - Valentino Rossi menjalani perkembangan yang mengesankan pada sesi latihan MotoGP Inggris 2021 di sirkuit Silverstone (28/8). 

Pada sesi pertama, Valentino Rossi berkutat di posisi 15 besar dan menyelesaikan FP1 MotoGP Inggris di peringkat 16. 

Namun pada FP2 MotoGP Inggris 2021, pembalap Petronas Yamaha SRT itu bisa melesat ke dalam 10 besar dan bisa coba bersaing di lima besar. 

Namun Valentino Rossi agak stagnan dari segi waktu, meski lap time yang ia dapatkan cukup konsisten di 2 menit 00,7 detik. 

Baca Juga: Hasil FP2 Moto2 Inggris 2021 - Calon Pembalap MotoGP Sensasional Ini Tercepat, Duo Federal Oil Gresini Moto2 10 Besar

"Saat akhir FP1 saya merasakan sudah ada perkembangan dari daya cengkeram motor, hanya saja saya tidak bisa melakukan banyak lap karena bendera merah," kata Valentino Rossi. 

"Setelah itu saya memaksimalkannya di FP2, sehingga saya bisa naik ke 10 besar dan itu terasa menyenangkan karena hasil latihan saya bisa menuju Q2," imbuhnya dilansir dalam keterangan resmi Petronas Yamaha SRT. 

Untuk menjajal durabilitas saat balapan, Valentino Rossi menggunakan ban kompon keras pada awal sesi latihan. 

Baca Juga: Bos Aprilia Beri Kode Maverick Vinales Akan Balapan di MotoGP Aragon 2021

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa