Valtteri Bottas Tinggalkan Mercedes, Menuju Alfa Romeo di F1 2022

Didit Abdillah - Selasa, 7 September 2021 | 15:31 WIB
Valtteri Bottas akan bergabung dengan Alfa Romeo Racing Orlen pada F1 2022. Ia menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang pensiun.
Formula1.com
Valtteri Bottas akan bergabung dengan Alfa Romeo Racing Orlen pada F1 2022. Ia menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang pensiun.

OtoRace.id - Bursa transfer pembalap F1 2022 kembali bergeliat, terlebih setelah Kimi Raikkonen menyatakan pensiun pekan lalu. 

Ini menjadi pembuka teka-teki beberapa waktu lalu, apakah setelah Kimi Raikkonen pensiun, posisinya akan langsung digantikan Valtteri Bottas?

Benar saja, pihak Mercedes AMG Petronas menyatakan kalau Valtteri Bottas akan hengkang dari timnya dan menuju Alfa Romeo Racing Orlen. 

Valtteri Bottas akan mengisi slot yang ditinggalkan Kimi Raikkonen sampai akhir 2022 dengan kemungkinan perpanjangan lebih dari satu tahun. 

Baca Juga: Max Verstappen - Banyak Kesempurnaan Saat Menang F1 Belanda 2021

"Saya banyak memiliki kenangan manis bersama Mercedes, kini saatnya membawa Alfa Romeo Racing bersaing ke barisan depan," kata Valtteri Bottas (6/9). 

"Alfa Romeo atau Sauber adalah tim yang ikonik dan bersejarah, tim ini banyak memiliki pembalap hebat dan legendaris," imbuhnya dalam keterangan resmi F1. 

"Saya berjanji akan membangun tim ini sekuat dan seharmonis saat saya berada di Mercedes," tambah pembalap Finlandia itu. 

Valtteri Bottas memiliki hubungan baik dengan Fredd Vasseur, CEO Alfa Romeo Racing yang diyakini akan memiliki hubungan baik. 

Baca Juga: Bakal Gelar WorldSBK dan MotoGP Indonesia, Spesifikasi Aspal Sirkuit Mandalika Pakai SMA, Apaan Tuh


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa