Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021, Fabio Quartararo Kunci Juara Dunia, Perpisahan Manis Valentino Rossi

Eka Budhiansyah - Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:10 WIB
Jangan lupa simak jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021 yang akan menawarkan beragam kejutan
MotoGP
Jangan lupa simak jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021 yang akan menawarkan beragam kejutan

OtoRace.id - Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021 pekan ini (22-24/10) jangan sampai terlewat untuk sobat yang ingin menyaksikan kesempatan Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Maksudnya, kesempatan Fabio Quartararo (Monster Energi Yamaha MotoGP) untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021.

Begitu juga dengan Valentino Rossi yang bakal melakoni laga kandang terakhir di MotoGP 2021 di sirkuit Misano dalam seri Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021, sebelum pensiun di akhir musim.

Untuk Fabio Quartararo mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021, tentu dirinya harus mengatasi perlawanan dari murid Valentino Rossi terlebih dulu, yaitu Francesco Bagnaia.

Pasalnya, selisih poin antara Quartararo dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) adalah 52 poin dengan tiga seri tersisa.

Maka itu, setelah seri MotoGP Emilia Romagna 2021 nanti, maka jika ingin Quartararo mengunci gelar juara dunia, dirinya harus tetap mempertahankan selisih poin ataupun menambah selisih poin dari Francesco Bagnaia dengan dua seri tersisa.

Namun tentu tidak mudah bagi Quartararo untuk melakukan hal tersebut, pasalnya Bagnaia mampu menjadi pemenang di seri MotoGP San Marino 2021 yang juga pentas di sirkuit yang sama bulan lalu.

Beralih ke Valentino Rossi, MotoGP Emilia Romagna seolah dipersiapkan untuk berpisah dengan para penggemarnya yang berasal dari Italia.

Baca Juga: Jelang MotoGP Emilia Romagna 2021 - Valentino Rossi Rindu Dengan Marco Simoncelli


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : motogp

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa