Alternatif Sirkuit Formula E Jakarta Bisa di BSD, Spesifikasinya Pas

Didit Abdillah - Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:15 WIB
Ilustrasi Formula E.
FIA Formula E
Ilustrasi Formula E.

OtoRace.id - Pihak Pemprov DKI Jakarta dan Jakpro selaku promotor Formula E Jakarta belum memastikan dimana lokasi sirkuit. 

Dikabarkan kalau akhir Oktober akan segera diumumkan mengenai lokasi sirkuit Formula E Jakarta yang dijadwalkan 4 Juni 2022. 

Dua calon lokasi yang disebutkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria adalah Pantai Kita Maju Bersama dan Gelora Bung Karno (GBK). 

Tiga kandidat lainnya masih dirahasiakan yang lokasinya masih di dalam area Jakarta.

Baca Juga: Sadis! Kru MotoGP Ini Palsukan Hasil Tes PCR Sampai Kena Pecat di MotoGP Emilia Romagna 2021 

Padahal, tak jauh dari Jakarta ada sirkuit jalan raya yang memenuhi spesifikasi untuk homologasi sirkuit Formula E Jakarta. 

Sirkuit jalan raya ini berada di daerah BSD, Tangerang Selatan yang juga pernah digunakan untuk BSD City Grand Prix pada akhir 2019 lalu. 

"Formula E Jakarta jelas akan butuh sirkuit dengan minimal panjang 2,7 km. Monas jelas dilarang, sekarang saya juga menunggu panggilan untuk survey lokasi sirkuit untuk tahun 2022 nanti," beber Irawan Sucahyono, Penasehat Pengembang Sirkuit. 

"Iya sirkuit BSD itu punya spesifikasi yang cocok untuk Formula E, saya memang bikinnya untuk memenuhi homologasi FIA Grade B, Formula E jadi bisa digelar," lanjutnya saat ditemui (17/10). 

Baca Juga: Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021, Fabio Quartararo Kunci Juara Dunia, Perpisahan Manis Valentino Rossi


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa