MotoGP 2022

Muncul Hujatan, Apakah Darryn Binder Pantas Lompat Ke MotoGP 2022

Didit Abdillah - Selasa, 9 November 2021 | 11:35 WIB
Darryn Binder didiskualifikasi pada Moto3 Algarve 2021 usai menabrak Dennis Foggia.
MotoGP.com
Darryn Binder didiskualifikasi pada Moto3 Algarve 2021 usai menabrak Dennis Foggia.

OtoRace.id - Pada MotoGP Algarve 2021 (7/11) di kelas Moto3, persaingan gelar juara dunia diacak-acak oleh Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing). 

Ia menabrak salah satu kontender juara dunia Moto3 2021, Dennis Foggia (Leopard Racing) pada lap terakhir.

Hingga akhirnya Dennis Foggia gagal membawa perebutan gelar ke seri terakhir dan membuat Pedro Acosta (Red Bull KTM AJo) dinobatkan sebagai juara dunia Moto3 2021.

Aksi Darryn Binder ini dinilai berbahaya dan membuatnya didiskualifikasi dari balapan Moto3 Algarve 2021, meskipun ia finish keempat. 

Baca Juga: Raih Podium Kedua di MotoGP Algarve 2021, Joan Mir Beri Jempol Buat Performa Francesco Bagnaia

Perangai Darryn Binder ini pun mendapatkan hujatan dari berbagai pihak, termasuk kru Leopard Racing yang mengusirnya dari paddock saat berusaha minta maaf. 

Padahal Darryn Binder salah satu pembalap fenomenal yang dibawa naik dari Moto3 untuk langsung ke MotoGP tahun depan bersama WithU RNF Yamaha. 

Tak pelak Dennis Foggia pun menilai kalau Darryn Binder benar-benar tak layak untuk naik ke MotoGP jika masih bertingkah seperti saat ini. 

"Benar-benar tidak bertanggung jawab. Agresif itu boleh, asalkan penuh perhitungan dan tidak membahayakan," kesal Dennis Foggia. 

Baca Juga: Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Sirkuit Mandalika, Minta Warga Jaga Protokol Kesehatan Jelang WorldSBK Indonesia 2021


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa