Ducati Sikat Yamaha, Ini Pengakuan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantoni Soal Beda Ducati GP19 dan GP21, Motor Ramah Rookie MotoGP

Eka Budhiansyah - Minggu, 5 Desember 2021 | 11:36 WIB
Jorge Martin dan Enea Bastianini, bertarung dengan spek Ducati berbeda. Ducati jadi motor ramah untuk Rookie MotoGP 2021
MotoGP
Jorge Martin dan Enea Bastianini, bertarung dengan spek Ducati berbeda. Ducati jadi motor ramah untuk Rookie MotoGP 2021

OtoRace.id - Selama ini Yamaha YZR-M1 dikenal motor yang ramah untuk para pembalap rookie di MotoGP.

Kelincahan Yamaha YZR-M1 membuat pembalap pemula lebih cepat beradaptasi dengan motor MotoGP yang memiliki power lebih dari 250 hp.

Seperti halnya dengan pencapaian yang diraih Fabio Quartararo di musim MotoGP 2019 ketika dirinya berhasil meraih gelar Rookie Of The Year bersama Yamaha YZR-M1.

Namun di musim MotoGP 2021, predikat Yamaha motor ramah untuk Rookie seolah disikat alias diambil alih oleh Ducati.

Memang, di MotoGP 2021 tidak ada pembalap pemula di tim Yamaha.

Meski begitu nampaknya para pembalap pengganti Franco Morbidelli ketika vakum akibat operasi lutut, juga tidak terlalu bersinar ketika memacu Yamaha.

Ini, berbeda dengan Ducati yang dua pembalap pemula mereka, Jorge Martin dan Enea Bastiani berhasil meraih podium dan bahkan kemenangan di musim pertama mereka di MotoGP.

Penasaran akan hal itu, OtoRace.id memiliki kesempatan untuk berbincang langsung dengan Enea Bastianini dan juga Fabio Di Giannantoni.

Baca Juga: Tanggapan Andrea Dovizioso Melihat Kesuksesan Pabrikan Ducati pada MotoGP 2021


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa