Akhiri Musim Dengan Baik, Ini Nama-nama Juara Nasional Kejurnas Gokart 2021

Didit Abdillah - Senin, 6 Desember 2021 | 19:29 WIB
Kejurnas Gokart selesai dengan enam ronde di tahun 2021. Semua kelas berhasil dijuarai hingga ditentukan sampai seri terakhir.
DAB/OtoRace
Kejurnas Gokart selesai dengan enam ronde di tahun 2021. Semua kelas berhasil dijuarai hingga ditentukan sampai seri terakhir.

OtoRace.id - Kejurnas Gokart Eshark ROK Cup menjadi balap berstatus Kejurnas pertama yang memulai kompetisinya di musim ini.

Namun lantaran pandemi dan keterbatasan dalam menggelar balap, ada beberapa pekan yang menggabungkan dua ronde sekaligus.

Pada (5/12) menjadi ronde penutup Kejurnas Gokart Eshark ROK Cup yang digelar dengan cukup pelik karena cuaca memegang peran penting.

“Cuaca bikin pembalap terutama mekanik sedikit pusing ya setiap karena sesi settingan berubah-ubah,” kata Ade Satyaningtyas, Sekretaris EShark ROK Cup.

Baca Juga: Seperti Robot, Casey Stoner Kritik Motor MotoGP yang Terlalu Banyak Andalkan Elektronik

“Dari panitia mengucapkan terimakasih banyak untuk pembalap, tim, dan mekanik sehingga EShark 2021 bisa terlaksana enam putaran, semoga tahun depan bisa berjumpa lagi dengan tetap enam seri dan awal penyelenggaraannya di bulan Februari,” lanjutnya.

Setiap kelas pun sudah menentukan siapa saja juara umum dan juara nasionalnya.

Paling ketat pada klasemen akhir Cadet ROK yang akhirnya berhasil dijawarai oleh Gibran Raditya Febrian dari SN Racing.

Gibran mengumpulkan 1639,5 poin sedangkan rival utamanya M.Oliver Saade (BMHS Racing Team) dengan 1566 point.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Luca Marini Sabet Gelar Juara di 100 Km Dei Campioni 2021, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales Posisi Segini

 


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa