Ferrari Mulai Bicarakan Perpanjangan Kontrak Carlos Sainz Jr di Masa Depan

Didit Abdillah - Rabu, 12 Januari 2022 | 07:01 WIB
Carlos Sainz Jr kini sedang melakukan diskusi dengan Scuderia Ferrari F1 Team untuk perpanjangan kontrak jangka panjang setelah 2022.
Formula1.com
Carlos Sainz Jr kini sedang melakukan diskusi dengan Scuderia Ferrari F1 Team untuk perpanjangan kontrak jangka panjang setelah 2022.

OtoRace.id - Setelah terpuruk pada tahun 2020, Scuderia Ferrari F1 Team memang mengalami peningkatan performa pada tahun 2021. 

Duet pembalap muda, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr membuat Ferrari SF21 lebih sering bersaing di barisan depan. 

Meskipun, kedua pembalap ini belum meraih kemenangan sepanjang F1 2021 yang didominasi Lewis Hamilton, Max Verstappen, dan Valtteri Bottas. 

Setidaknya duet Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr benar-benar layak dipertahankan skuat Maranello ini. 

Charles Leclerc yang memegang lima tahun kontrak masih akan bertahan di Scuderia Ferrari F1 Team sampai 2024. 

Sedangkan Carlos Sainz Jr kontraknya akan berakhir di Desember 2022, sehingga Ferrari harus segera melakukan diskusi terkait perpanjangan kontrak. 

"Pada Desember lalu, saya sudah duduk bersama dengannya membicarakan hal-hal ringan di luar balapan," ujar Mattia Binotto, Pimpinan Scuderia Ferrari F1 Team. 

"Namun ada gesture kalau Carlos Sainz Jr ingin tetap bersama kami. Dia mendapatkan 164,5 point dan pencapaiannya terbaiknya adalah podium dua di Monako," lanjutnya dilansir dari situs resmi F1. 

"Kami akan memastikan kontrak ini sebelum paruh musim pertama, setelah urusan mobil baru dan rancangan biaya rampung," Binotto menambahkan. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa