Wow, Yogyakarta Siap Bikin Sirkuit Kelas Internasional di Atas Tanah Seluas 128 Hektar, Lokasinya Strategis

Nur Pramudito - Minggu, 23 Januari 2022 | 17:01 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima Menhub Budi Karya Sumadi bersama Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat dan rombongan
Instagram.com/bambang.soesatyo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima Menhub Budi Karya Sumadi bersama Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat dan rombongan

OtoRace.id - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana pembangunan sirkuit kelas internasional di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bambang Soesatyo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung rencana anggota Komisi A DPRD DIY Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat untuk membangun sirkuit balap internasional.

Menantu Sultan Hamengkubuwono X yang akan maju menjadi calon ketua IMI DIY ini membangun sirkuit balap Internasional dengan lintasan tanah dan aspal.

Selain itu, museum otomotif dan transportasi di DIY.

Pembangunan sirkuit rencananya dibicarakan dengan Ngarso Dalam Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk memanfaatkan lahan seluas 128 hektare milik Keraton Yogyakarta Hadiningrat.

Sementara itu, museum otomotif dan transportasi rencananya memanfaatkan kawasan gedung DPRD DIY di Jalan Malioboro yang tidak lagi digunakan.

"Sirkuit tersebut bisa digunakan untuk menggelar berbagai kejuaraan balap,"

"Mulai on road seperti road race, drag bike, dan freestyle, hingga off-road seperti motocross, grasstrack, hingga adventure,'' ucap pria yang kerap disapa Bamsoet ini.

Lokasinya juga strategis, hanya sekitar 9 km dari Yogyakarta International Airport di Kulon Progo.

Baca Juga: Francesca Sofia Novello Masih Hamil Anak Pertama, Valentino Rossi Sudah Bahas Anak Kedua


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Instagram/bambang.soesatyo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa