Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Kabar Baik, ARRC Indonesia 2022 Siap Digelar di Sirkuit Mandalika

Didit Abdillah - Kamis, 3 Februari 2022 | 12:14 WIB
Asia Road Racing Championship (ARRC) akan kembali digelar di Indonesia, tepatnya di sirkuit Mandalika pada bulan Juli mendatang.
TWMR
Asia Road Racing Championship (ARRC) akan kembali digelar di Indonesia, tepatnya di sirkuit Mandalika pada bulan Juli mendatang.

OtoRace.id - Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) terakhir digelar di Indonesia adalah tahun 2018 di sirkuit Sentul, Jabar. 

Sejak 2019 tidak ada lagi balapan ARRC di Tanah Air yang padahal 40% pembalapnya berasal dari Indonesia. 

Lalu ARRC terdampak pandemi Covid-19 karena keterbatasan izin penerbangan dan masuk ke berbagai negara di Asia selama dua tahun. 

Memasuki tahun 2022, Two Wheels Motor Racing (TWMR) optimis bisa menggelar balap secara normal di beberapa negara di Asia. 

Sampai jadwal balap ARRC 2022 pun sudah diumumkan dan ada satu jadwal yang belum dikonfirmasi untuk seri ketiga pada bulan Juli. 

Muncul pertanyaan apakah ini akan menjadi seri Indonesia, mengingat homologasi sirkuit Mandalika pun sudah memenuhi standar FIM Grade A karena sudah menggelar MotoGP Indonesia di bulan Maret. 

"Jadi sejauh ini kami sudah melakukan diskusi dengan Ron Hogg (Direktur Utama TWMR) untuk menggelar ARRC Indonesia di Mandalika," kata Sadikin Aksa, Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. 

"Kalau dilihat jadwal ARRC yang sudah dipublikasikan, itu ada satu jadwal kosong di seri ketiga bulan Juli dan itu kalau sudah deal akan ditempati oleh Mandalika," imbuhnya saat ditemui di Kantor IMI Pusat (2/2). 

"Sekarang kita akan fokus untuk MotoGP Indonesia dan mendapatkan FIM Grade A. Karena kalau sudah dapat itu, ARRC pasti dapat izinnya," Sadikin Aksa menambahkan. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa