Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes MotoGP Mandalika

Aleix Espargaro Mengeluhkan Kondisi Sirkuit Mandalika Usai Hari Pertama Tes MotoGP Indonesia 2022

Nur Pramudito - Sabtu, 12 Februari 2022 | 07:05 WIB
Setelah tes MotoGP Indonesia 2022 hari pertama, Aleix Espargaro mengeluhkan kondisi sirkuit Mandalika yang kotor setelah di guyur hujan
MotoGP
Setelah tes MotoGP Indonesia 2022 hari pertama, Aleix Espargaro mengeluhkan kondisi sirkuit Mandalika yang kotor setelah di guyur hujan

OtoRace.id - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro telah menyelesaikan hari pertama tes MotoGP Indonesia 2022di Sirkuit Mandalika 2022, Jumat (11/2/2022).

Aleix Espargaro menempati posisi kedua terpaut 0,471 detik dari Pol Espargaro yang berhasil menjadi yang tercepat pada tes pramusim MotoGP Indonesia 2022 hari pertama.

Sesi tes MotoGP Indonesia 2022 sempat dihentikan agar Sirkuit Mandalika dapat dibersihkan karena kondisi trek kotor setelah diguyur hujan semalaman

Lalu, dalam pertemuan Komisi Keselamatan yang digelar secara mendadak, pembalap diminta menempuh lap untuk membersihkan dan mengeringkan lintasan.

Selepas tes hari pertama, Aleix Espargaro mengungkapkan kesannya setelah ngebut di Sirkuit Mandalika.

"Kondisinya tidak bagus dan ketika mereka memaksa semua pembalap untuk menempuh 20 lap, hanya satu racing line yang dibersihkan," kata Aleix Espargaro dikutip OtoRace.id dari Speedweek.

"Saya tidak suka keputusan itu. Saya kira ini adalah hari yang buruk," tutur Aleix Espargaro.

Tapi, Aleix Espargaro mengatakan yang terpenting adalah tim Aprilia telah melakukan kerja bagus di garasi dan serta memastikan bahwa motor berjalan baik.

"Trek tidak dalam kondisi untuk berkendara. Banyak lumpur dan debu. Setiap pembalap, bersama timnya harus memutuskan kapan keluar atau tidak," tegasnya.

Baca Juga: Tes MotoGP Indonesia 2022 - Francesco Bagnaia Crash, Motor Ducati Desmosedici Diangkut Mobil Pick Up

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa