MotoGP 2022

Fabio Quartararo Yakin Kalahkan Pembalap Honda di MotoGP Qatar 2022

Didit Abdillah - Selasa, 15 Februari 2022 | 17:05 WIB
Berdasarkan hasil tes pramusim di Sepang dan Mandalika, Fabio Quartararo merasa bisa kalahkan para pembalap Honda di Qatar.
MotoGP.com
Berdasarkan hasil tes pramusim di Sepang dan Mandalika, Fabio Quartararo merasa bisa kalahkan para pembalap Honda di Qatar.

OtoRace.id - Yamaha tidak pernah menjadi yang tercepat sepanjang tes pramusim di Sepang dan Mandalika. 

Bahkan pembalap andalan dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo pun mengalami masalah pada daya cengkeram ban hingga berdampak pada top speed

Sedangkan Honda beberapa kali menjadi yang tercepat, seperti duo Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Pol Espargaro yang memukau di beberapa sesi tes pramusim. 

Namun selepas dari Mandalika, Fabio Quartararo mengutarakan kalau ia akan lebih kencang daripada pembalap Honda untuk seri pertama di MotoGP Qatar nanti. 

Lantaran beberapa aspek yang ia perhitungkan kalau Yamaha YZR-M1 2022 besutannya punya beberapa keunggulan. 

"Kami punya durabilitas mesin yang jauh lebih tinggi, tetapi kami tidak mendapatkan kecepatan yang kami inginkan," ujar Fabio Quartararo dilansir dari Paddock GP. 

"Hanya saja kami bermasalah pada ban belakang sepanjang tes di Mandalika yang juga permukaan aspal sedikit berdebu, sampai bisa terkelupas di beberapa bagian," imbuhnya. 

Juara dunia MotoGP 2021 ini mengaku motornya juga punya power yang jauh lebih besar dibandingkan tahun lalu. 

Hanya saja kondisinya tidak memungkinkan untuk tampil kencang di Sepang yang sudah lama tidak dipakai, serta aspal sirkuit Mandalika yang terbilang sirkuit baru selesai dibangun. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa