Tes MotoGP Mandalika

Sirkuit Mandalika Diusahakan Jadi Trek Umum, Tujuannya Bisa Bikin Terkejut

Nur Pramudito - Jumat, 18 Februari 2022 | 09:32 WIB
MGPA sudah menyiapkan cara untuk membersihkan Sirkuit Mandalika, sehingga bisa digunakan untuk MotoGP Indonesia 2022 mendatang
MotoGP
MGPA sudah menyiapkan cara untuk membersihkan Sirkuit Mandalika, sehingga bisa digunakan untuk MotoGP Indonesia 2022 mendatang

OtoRace.id - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, Sirkuit Mandalika akan diusahakan dibuka untuk publik.

Para pembalap mengeluhkan kondisi Sirkuit Mandalika yang kotor dan berdebu pada hari pertama pergelaran tes MotoGP Indonesia 2022.

Red flag atau bendera merah berkibar saat tes MotoGP Indonesia 2022 baru berjalan sekitar 45 menit.

Setelah lintasan dibersihkan, tes MotoGP Indonesia 2022 alias tes MotoGP Mandalika pun kembali dilanjutkan.

Catatan waktu lap para pembalap yang lebih cepat pada hari kedua dan ketiga membuktikan kondisi lintasan Sirkuit Mandalika membaik.

Meski demikian, FIM, Dorna Sports, MGPA, dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tetap melakukan evaluasi demi bentuk terbaik Sirkuit Mandalika.

Lintasan sepanjang 4,3 km tersebut kemudian dipastikan akan diaspal ulang di titik-titik tertentu, yakni mulai dari sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5.

Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika ditargetkan rampung pada 10 Maret 2022 atau sepekan sebelum dimulainya MotoGP Indonesia atau dikenal juga MotoGP Mandalika.

Adapun MotoGP Indonesia 2022 rencananya digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret.

Baca Juga: Gravel Sirkuit Mandalika Dikritik Pembalap MotoGP, Kontraktor Klaim Sudah Sesuai Standar


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : kompas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa