Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2022

Runner-up MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Minder Hadapi Tahun 2021

Didit Abdillah - Minggu, 20 Februari 2022 | 06:25 WIB
Francesco Bagnaia menilai kalau dirinya bukanlah favorit untuk juara dunia MotoGP 2022. Lantaran beberapa aspek yang ia perhitungkan.
Instagram.com/pecco63
Francesco Bagnaia menilai kalau dirinya bukanlah favorit untuk juara dunia MotoGP 2022. Lantaran beberapa aspek yang ia perhitungkan.

OtoRace.id - Tahun pertamanya membela tim pabrikan Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia langsung jadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2021. 

Pada paruh musim kedua, Francesco Bagnaia memberikan tekanan pada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang jadi pemuncak klasemen sejak awal.

Beberapa kesempatan berhasil diambil Francesco Bagnaia untuk bisa menyingkirkan Fabio Quartararo tahun lalu dari peringkat teratas.

Sayangnya ada kesalahan yang ia lakukan sampai akhirnya finish sebagai runner-up dengan selisih 26 poin dari Fabio Quartararo yang ditahbiskan jadi juara dunia MotoGP 2021. 

Pada tahun 2022 pun Francesco Bagnaia masih disebut-sebut sebagai calon kuat pembalap yang bersaing untuk juara dunia. 

Namun siapa sangka pembalap didikan VR46 Academy itu justru merasa rendah diri dengan mengatakan tidak menjadi favorit. 

"Banyak hal yang diperhitungkan untuk jadi favorit juara dunia dan saya belum tentu memenuhi aspek-aspek tersebut," tutur Francesco Bagnaia dilansir dari Paddock GP. 

"Saya tidak mendapatkan lap time fantastis di tes pramusim, serta saya kurang begitu konsisten, itulah kenapa jangan memfavoritkan saya," imbuhnya. 

"Pembalap lain akan jauh lebih kompetitif di seri pembuka. Saya tidak akan menyerah, tetapi saya tidak akan fokus sebagai juara dunia di beberapa seri pembuka," Pecco menambahkan. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa