MotoGP Indonesia 2022

Tersedia 1000 Unit, Camping Ground Jadi Alternatif Tempat Menginap Untuk Nonton MotoGP Indonesia 2022

Nur Pramudito - Sabtu, 26 Februari 2022 | 17:12 WIB
Camping Ground Kelana disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penonton MotoGP Indonesia 2022, Harganya ditawarkan mulai dari Rp 250 ribuan
Dok.Kemenparekraf
Camping Ground Kelana disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penonton MotoGP Indonesia 2022, Harganya ditawarkan mulai dari Rp 250 ribuan

OtoRace.id - Selain homestay, Camping Ground merupakan salah satu akomodasi yang disiapkan guna menunjang perhelatan MotoGP Indonesia 2022 alias MotoGP Mandalika.

Sehingga diharapkan dapat memberikan layanan maksimal bagi wisatawan serta yang terpenting terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat dan mendorong kebangkitan ekonomi. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno telah meninjau kesiapan Camping Ground Kelana yang berada di kawasan Mandalika, tepatnya di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. 

Akan ada dua paket yang ditawarkan di Camping Ground Kelana.

Pertama, paket camping dimana tamu akan mendapatkan pengalaman menginap di tenda dan dapat menikmati fasilitas yang tersedia.

Untuk harganya sendiri mulai dari Rp250 ribu. 

Sementara untuk paket kedua meliputi sarana transportasi dari Bandara ke Camping Ground Kelana, penginapan, dan menikmati fasilitas yang ada, dibanderol sekitar Rp600 ribu.

Camping Ground Kelana ada 1.000 unit tenda dengan kapasitas 2.000 orang.

Hal ini sebagai langkah alternatif dalam menghadapi melonjaknya permintaan dan antusiasme terhadap MotoGP Indonesia 2022.

Baca Juga: Terungkap, Mooney VR46 Racing Team Bongkar Alasan Gagal Gandeng Aramco Sebagai Sponsor di MotoGP 2022

"Karena minat yang sangat tinggi terhadap MotoGP Mandalika, jadi akhirnya karena kreativitas bangsa kita dibuatlah tenda-tenda ini sebagai alternatif hunian," kata Sandiaga Uno melalui siaran pers Kemenparekraf.

"Ini adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi karena selain 1.000 tenda, nanti di depan akan ada 75 tendayang lebih besar," jelasnya.

Para penonton MotoGP Indonesia 2022 alias MotoGP Mandalika bisa menginap di Camping Ground Kelana mulai dari tanggal 17-21 Maret.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ITDC (@itdc_id)


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : kemenparekraf.go.id,ITDC

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa