Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Jelang MotoGP Indonesia 2022, Pol Espargaro Bilang Ingin Seperti Joan Mir dan Nicky Hayden

Didit Abdillah - Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:49 WIB
Pol Espargaro yain bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2022 tanpa harus meraih kemenangan sama sekali sepanjang musim.
Repsol Media Service
Pol Espargaro yain bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2022 tanpa harus meraih kemenangan sama sekali sepanjang musim.

OtoRace.id - Pol Espargaro menunjukkan hasil balap yang baik pada seri pembuka, MotoGP Qatar 2022. 

Pembalap Repsol Honda Team itu berhasil memimpin 17 lap dan harus gagal menang karena durabilitas ban yang menurun jauh. 

Ia harus fokus menjaga posisi ketiga untuk memulai musim dengan podium dan ia sudah merasa cukup puas untuk menunjukkan kemampuan maksimalnya. 

Di sisa 20 seri, Pol Espargaro pun yakin bisa terus podium mendapatkan konsistensi yang baik untuk bisa menjadi juara dunia. 

Menurut Pol Espargaro, konsistensi jauh lebih berbahaya dibandingkan terus meraih kemenangan karena berisiko melakukan kesalahan. 

"Seperti yang dilakukan Joan Mir tahun 2020, ia bisa memenangkan juara dunia tanpa meraih kemenangan, konsistensinya sangat luar biasa," tutur Pol Espargaro. 

"Juga seperti Nicky Hayden tahun 2006, ia bisa memenangkan gelar juara dunia dengan ketat dari Valentino Rossi. Saya ingin seperti mereka," lanjutnya dilansir dari Paddock GP. 

"Level kompetisi saat ini semakin tinggi dan saya harus lebih konsisten untuk bersaing di tiga besar, saya yakin bisa seperti itu tahun ini," imbuhnya. 

Menuju MotoGP Indonesia 2022 atau MotoGP Mandalika pekan depan (18-20/3), Pol Espargaro juga yakin bisa kembali naik podium. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa