F1 2022

Ferrari Optimis Bisa Kalahkan Mercedes dan Bangkit di F1 2022 Karena Hal Ini

Didit Abdillah - Sabtu, 12 Maret 2022 | 17:05 WIB
Hasil tes skuat Scuderia Ferrari F1 Team terbilang kompetitif. Mereka lebih konsisten di papan atas daripada Mercedes yang masih bermasalah pada aerodinamika.
Ferrari Official
Hasil tes skuat Scuderia Ferrari F1 Team terbilang kompetitif. Mereka lebih konsisten di papan atas daripada Mercedes yang masih bermasalah pada aerodinamika.

OtoRace.id - Tes pramusim F1 Bahrain hari kedua (11/3) berhasil dikuasai oleh Carlos Sainz Jr dengan torehan 1;33,532. 

Pembalap Scuderia Ferrari F1 Team ini menjadi yang tercepat dengan selisih 0,47 detik dari Max Verstappen (Red Bull Racing Oracle) di peringkat kedua. 

Bahkan pembalap andalan Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton masih terjebak di peringkat keempat. 

Pencapaian Scuderia Ferrari F1 Team pada tes terakhir ini memang patut diacungi jempol lantaran hasil yang impresif. 

Ferrari tak bermasalah besar pada aerodinamika yang membuat F1-75 mengalami porpoisoning atau masalah downforce yang tidak stabil pada mobil F1. 

Masalah ini dialami oleh Lewis Hamilton, sampai-sampai pihak Mercede AMG Petronas harus merombak sidepod W13 menjadi lebih ramping. 

Ternyata apa yang dilakukan teknisi Scuderia Ferrari F1 Team ini sudah satu tahap lebih unggul dibandingkan para rivalnya. 

Khususnya Mercedes yang awalnya menjadi rival Ferrari, justru tidak pernah ia kalahkan dalam dua tahun terakhir di lintasan. 

"Kami harus mengakui kalau dalam riset aerodinamika dan membuat mobil yang lebih stabil dari segi aliran angin, kami lebih unggul dari Mercedes untuk saat ini," kata Mattia Binotto, Pimpinan Scuderia Ferrari F1 Team. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Planetf1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa