Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Siap Dilibas, Aspal Sirkuit Mandalika Dinilai Siap Untuk MotoGP Indonesia 2022

Didit Abdillah - Kamis, 17 Maret 2022 | 10:00 WIB
Pengerjaan aspal sirkuit Mandalika sudah selesai. Kualitas aspal diyakini akan sangat bagus dan aman untuk menggelar MotoGP Indonesia 2022.
MotoGP.com
Pengerjaan aspal sirkuit Mandalika sudah selesai. Kualitas aspal diyakini akan sangat bagus dan aman untuk menggelar MotoGP Indonesia 2022.

OtoRace.id - Selepas evaluasi dan keluhan dari para pembalap saat tes pramusim MotoGP Indonesia bulan Februari lalu, sirkuit Mandalika melakukan pengaspalan ulang untuk MotoGP Indonesia 2022.

Pengerjaan aspal ini pun terbilang dikebut karena hanya dalam waktu singkat, serta tidak semua aspal sirkuit sirkuit Mandalika.

Hanya pada tikungan 17 sampai tikungan lima saja yang aspalnya diganti, sehingga cepat selesai sebelum sesi latihan pertama.

Menjelang sesi latihan pertama atau FP1 MotoGP Indonesia 2022 (18/3) esok, pihak Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) mengabarkan kalau aspal sudah siap. 

"Ini event bersejarah bagi Indonesia dan sirkuit Mandalika karena kami akan menggelar MotoGP setelah 25 tahun," tutur Simon Gardini, GM RMI dilansir dari MotoGP.com. 

"Kami benar-benar sangat sibuk karena semua mata kini tertuju pada aspal di Mandalika, apalagi puluhan ribu penonton akan memadati sirkuit ini dengan kualitas aspalnya," imbuhnya. 

"Setelah selesai, secara jujur kalau saya benar-benar puas dengan hasil aspal yang kami lakukan, sehingga saya yakin tidak akan ada masalah berarti," Simon menambahkan. 

Berbeda dengan saat tes pramusim, intensitas aspal sirkuit Mandalika dilibas akan lebih tinggi di MotoGP Indonesia 2022.

Karena kali ini ada kelas Moto3, Moto2, juga untuk kompetisi Asia Talent Cup (ATC) dengan kelengketan ban yang juga tinggi. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa