Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Ini Alasan Joan Mir dan Alex Rins Parade MotoGP Indonesia Pakai Suzuki Gixxer yang Bukan Superbike

Didit Abdillah - Kamis, 17 Maret 2022 | 18:25 WIB
Joan Mir (#36) menggunakan Suzuki Gixxer dengan kapastitas mesin 250 cc, begitu juga dengan rekan setimnya, Alex Rins. Kala pembalap lain menggunakan Superbike.
MotoGP.com
Joan Mir (#36) menggunakan Suzuki Gixxer dengan kapastitas mesin 250 cc, begitu juga dengan rekan setimnya, Alex Rins. Kala pembalap lain menggunakan Superbike.

OtoRace.id - Parade pembalap MotoGP di Jakarta (16/3) kemarin menjelang MotoGP Indonesia 2022 masih menjadi perbincangan hangat. 

Sebanyak 20 pembalap MotoGP saling menyapa para penggemar yang turun ke jalan untuk melihat langsung pembalap favoritnya. 

Sebagian besar pembalap menggunakan motor superbike dengan kapasitas mesin 1.000 cc. 

Namun juga ada motor sport 250 cc yang terselip dari rombongan pembalap yaitu Honda CBR250RR yang digunakan pembalap Indonesia. 

Mereka adalah Mario Suryo Aji yang berlomba di Moto3 dan juga Veda Ega Pratama yang berkiprah di Asia Talent Cup. 

Lalu satu lagi motor seperempat liter adalah Suzuki Gixxer yang ditunggangi oleh pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir

Jelas ini menjadi guyonan kala pembalap MotoGP lainnya menggunakan motor 1000 cc empat silinder, terselip sport 250 cc milik Suzuki itu. 

Meski demikian ada alasan tersendiri yang dari motor yang ditunggangi Joan Mir dan Alex Rins dalam parade di Jakarta itu. 

Dilansir dari Kompas.com, alasan pertama pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) ingin kedua pembalapnya menggunakan motor yang benar-benar dijual di Indonesia. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa