ARRC 2022

Menjelang ARRC 2022, Ini Daftar Nama Pembalap Indonesia di Balap Asia

Didit Abdillah - Rabu, 23 Maret 2022 | 06:15 WIB
Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 akan segera dimulai akhir pekan ini (26-27/3) di sirkuit Buriram, Thailand. Mari dukung pembalap Indonesia.
TWMR
Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 akan segera dimulai akhir pekan ini (26-27/3) di sirkuit Buriram, Thailand. Mari dukung pembalap Indonesia.

OtoRace.id - Balap Asia Road Racing Championship (ARRC) adalah balap yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Digelar di Asia dengan negara-negara yang sangat membatasi perjalanan udara, serta menutup negaranya membuat ARRC 2020 dan 2021 tidak terselenggara.

Dengan menurunnya jumlah kasus paparan Covid-19 di berbagai negara, Two Wheels Motor Racing (TWMR) pun lebih optimis untuk menyelenggarakan ARRC.  

Hingga akhirnya ada kabar mengenai jadwal balap ARRC 2022 yang dijadwalkan enam seri.

Sirkuit Buriram, Thailand masih menjadi lokasi pembuka dan penutup. Sedangkan sirkuit Sepang, Malaysia menjadi seri kedua.

Ada yang unik dari jadwal ini karena ARRC Jepang akan digelar di sirkuit Sugo untuk pertama kalinya pada (12-14/8) mendatang.

"Kami sangat menunggu untuk pertama kalinya balap ARRC Jepang di sirkuit Sugo untuk pertama kalinya. Setelah sebelumnya kita pernah menggelar ARRC Jepang di sirkuit Autopolis dan rutin di Suzuka sampai 2019,” kata Ron Hogg, Direktur Utama TWMR.

Ada satu seri yang jadwalnya masih kosong untuk seri ketiga yang dijadwalkan pada tanggal (1-3/7).

Usut punya usut, ternyata satu seri yang belum diumumkan ini disiapkan untuk ARRC Indonesia yang digelar di sirkuit Mandalika, tetapi menunggu kepastian setelah gelaran MotoGP.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa