Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Argentina 2022

Hasil FP2 Moto3 Argentina 2022 - Mario Aji Tak Lolos Otomatis ke Q2, Izan Guevara Tampil Tercepat

Eka Budhiansyah - Sabtu, 2 April 2022 | 21:37 WIB
Izan Guevara tercepat di hasil FP2 Moto3 Argentina 2022 (2/4)
MotoGP
Izan Guevara tercepat di hasil FP2 Moto3 Argentina 2022 (2/4)

OtoRace.id - Mario Aji alias Mario Suryo Aji menjalani sesi latihan bebas kedua alias FP2 Moto3 Argentina 2022 di sirkuit Termas De Rio Hondo (2/4).

Namun nampaknya sesi FP2 Moto3 Argentina 2022 tidak berjalan lancar bagi Mario Aji layaknya sesi yang dijalani di sesi FP1 pagi hari.

Pasalnya sesi FP2 Argentina 2022 yang dipentas siang hari, justru membuat catatan waktu terbaik Mario Suryo Aji tak berkembang pesat ketika suhu udara naik menjadi 20 derajat Celcius dan suhu aspal 30 derajat Celcius.

Apalagi, bestlap hasil FP2 Moto3 Argentina 2022 ini sangat penting untuk membuat Mario Aji bisa lolos otomatis ke sesi Kualifikasi kedua alias Q2.

Namun sejak menit pertama sesi FP2 digelar hingga 10 menit terakhir sesi, Mario Suryo Aji tak bisa lebih cepat dari bestlap FP1 yang dicatatnya (1;50,824 detik).

Seolah pembalap Indonesia yang tergabung di Honda Team Asia ini kesulitan menaklukkan sirkuit Termas De Rio Hondo yang merupakan sirkuit baru baginya.

Pertarungan untuk mencetak waktu tercepat berlangsung seru menjelang 5 menit berakhirnya sesi FP2 Moto3 Argentina 2022.

Para pembalap tercepat di urutan 10 besar keluar dari paddock secara bersamaan untuk membuat catatan waktu terbaik terakhir agar lolos ke Q2.

Dennis Foggia, Jaume Masia, Izan Guevara yang perkasa sejak sesi FP1 pun memacu motornya di sirkuit dengan suhu yang lebih panas ketimbang pagi hari.

Baca Juga: Jamuran, Luca Marini Kemungkinan Buang Baju Balap Miliknya di MotoGP Argentina 2022

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa