Update Klasemen Pembalap MotoGP 2022 - Aleix Espargaro Borong Peringkat Pertama, Enea Bastianini Turun Tahta

Didit Abdillah - Senin, 4 April 2022 | 02:04 WIB
Aleix Espargaro kini puncakki klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 45 point. Selisih cukup jauh dari Brad Binder di peringkat kedua.
MotoGP.com
Aleix Espargaro kini puncakki klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 45 point. Selisih cukup jauh dari Brad Binder di peringkat kedua.

OtoRace.id - Sejak balapan MotoGP Argentina 2022 selesai menjalani kualifikasi (2/4) lalu, sudah bisa ditebak akan ada perubahan di posisi puncak klasemen pembalap MotoGP 2022. 

Enea Bastianini (Gresini Racing Ducati) yang sudah dua seri berada di peringkat pertama, harus memulai balapan dari posisi ke-12. 

Sedangkan selisih point lima besar klasemen pembalap MotoGP 2022 sementara sedang sangat ketat dan bisa saja berubah kapanpun. 

Para rival Enea Bastianini start di posisi yang lebih bagus darinya, sehingga bisa ditebak akan ada pergeseran posisi peringkat teratas. 

Terlebih pada saat balapan, Enea Bastianini yang sudah berada di posisi ke-10, melakukan kesalahan pada lap 16 dan turun ke posisi 13. 

Peluangnya untuk mempertahankan klasemen pembalap MotoGP 2022 sementara kian tipis.

Aleix Espargaro yang bertarung untuk jadi pemenang punya kans besar untuk naik ke peringkat pertama. 

Aleix Espargaro menekan ketat Jorge Martin untuk ambil alih posisi pertama, hingga akhirnya baru tercapai di lima lap terakhir. 

Begitu posisi pertama diambil, Aleix Espargaro pun langsung membuka jarak dan membuat Jorge Martin sulit mengejar. 

Benar saja kemenangan diraih Aleix Espargaro untuk pertama kalinya dalam kariernya di kancah Grand Prix selama 18 tahun. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa