Baru Kali Ini Marc Marquez Rasakan Kesulitan Hadapi MotoGP Amerika Serikat 2022

Didit Abdillah - Minggu, 10 April 2022 | 11:15 WIB
Marc Marquez akan memulai balap MotoGP Amerika Serikat 2022 dari grid kesembilan.  Pertama kalinya ia rasakan sulit di Austin.
Repsol Media Service
Marc Marquez akan memulai balap MotoGP Amerika Serikat 2022 dari grid kesembilan. Pertama kalinya ia rasakan sulit di Austin.

OtoRace.id - Bagi sejarah karier Marc Marquez balapan di sirkuit Austin untuk MotoGP Amerika Serikat, musim ini adalah yang tersulit. 

Pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022 (9/4), Marc Marquez akan memulai balapan dari starting grid kesembilan. 

Padahal Dalam tujuh musim lalu, Marc Marquez selalu memulai balapan dari pole position dan tahun lalu dari grid kedua. 

Kali ini dia mengaku kalau para penunggang Ducati benar-benar mendominasi papan atas sepanjang kualifikasi.

Tak heran kalau lima besar kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022 benar-benar dikuasai motor asal Bologna, Italia itu.

"Ini akan menjadi balapan yang panjang dan menantang pada MotoGP Amerika Serikat 2022 karena saya akan start dari posisi sembilan," ujar pembalap Repsol Honda Team itu.

"Namun sejujurnya, saya berada dalam ritme balap yang baik karena saya makin percaya diri dan makin nyaman, itu adalah sisi baiknya," lanjutnya dalam rilis resmi.

"Motor punya performa yang baik, saya bisa rasakan itu, hanya saja ada kesalahan dalam strategi dan manajemen waktu di kualifikasi," Marc Marquez menambahkan.

Pada sesi Q2 MotoGP Amerika Serikat 2022, pemilik delapan gelar juara dunia itu merasa waktunya masih cukup untuk melakukan hot lap, sehingga kesalahannya bisa dikoreksi. 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa