Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Amerika Serikat 2022

Jorge Martin Ngaku Sulit Hadapi Dominasi Ducati di MotoGP Amerika Serikat 2022, Terungkap Alasannya

Didit Abdillah - Minggu, 10 April 2022 | 12:15 WIB
Barisan depan MotoGP Amerika Serikat 2022 didominasi Ducati, serta lima besar saat start nanti.
MotoGP.com
Barisan depan MotoGP Amerika Serikat 2022 didominasi Ducati, serta lima besar saat start nanti.

OtoRace.id - Sempat terjatuh di FP3 dan harus menjalani kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022 dari Q1, tak menyurutkan asa Jorge Martin

Pembalap muda di Pramac Racing itu berhasil meraih pole position untuk start MotoGP Amerika Serikat 2022 di sirkuit Austin (10/4) nanti. 

Bahkan ia menggeser Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dari grid paling depan hanya dengan selisih 0,003 detik. 

Ini adalah pole position keenam dalam dua tahun kiprah Jorge Martin di MotoGP, apalagi rekan sejawatnya sangat mendominasi. 

Lima besar kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022 didominasi pembalap Ducati, dan empat di antaranya sama-sama menggunakan Desmosedici GP22. 

Bagi Jorge Martin yang juga menggunakan motor terbaru itu, ini bak sebuah perang karena melawan motor pabrikan dengan spesifikasi yang sama. 

"Cukup melelahkan usai terjatuh di FP3 dan sangat ketat di Q1, saya berhasil menciptakan rasa percaya diri untuk bisa bersaing dengan baik di Q2," tutur Jorge Martin. 

"Lima Ducati di lima besar jelas akan menarik, kami sangat mendominasi saat start dan tikungan pertama akan sangat ketat, saya hindari kontak fisik," lanjutnya dikutip dari GP One. 

"Saya berterimakasih juga kepada rekanku, Johann Zarco yang tak mempermasalahkan ketika saya membuntutinya untuk slipstreaming dan mendongkrak kecepatan," imbuhnya. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GP One

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa