Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK Aragon 2022

Cerita Pembalap Boyolali yang Nyaris Podium di WSBK Aragon 2022

Didit Abdillah - Selasa, 12 April 2022 | 10:38 WIB
Wahyu Nugroho menjalani debut bLu Cru R3 Challenge di sirkuit Aragon, Spanyol (9-10/4). Ia sudah nyaris podium di balapan kedua.
Yamaha Racing Indonesia
Wahyu Nugroho menjalani debut bLu Cru R3 Challenge di sirkuit Aragon, Spanyol (9-10/4). Ia sudah nyaris podium di balapan kedua.

OtoRace.id - Dua tahun sudah balap semerek Yamaha R3 kancah Eropa, bLU cRU European Cup digelar. 

Namun bedanya tahun ini ada perwakilan Indonesia, Wahyu Nugroho yang diterjunkan oleh Yamaha Racing Indonesia. 

Pada pekan lalu (9-10/4) menjadi seri pembuka bLU cRU European Cup yang digelar di sirkuit Aragon, Spanyol bersamaan dengan WSBK. 

Kiprah Wahyu Nugroho pun terbilang memuaskan karena ia bisa bersaing di dalam 10 besar sepanjang sesi latihan bebas sampai balapan selesai. 

Seperti kualifikasi dengan menempati starting grid ketujuh. Ketatnya persaingan membuat Wahyu Nugroho finish di posisi delapan pada balapan pertama. 

Pembelajaran pada balapan pertama menjadi masukan besar untuk balapan kedua, sehingga ia bisa menjalani balapan yang lebih sengit. 

"Race 2 ini saya mencoba merubah pada settingan gear, karena di race 1 untuk settingan gear pada motor saya terlalu kecil," kata Wahyu Nugroho dalam rilis Yamaha Racing Indonesia. 

"Sehingga kurang maksimal di tambah lagi dengan kondisi angin di sirkuit yang sangat kuat menjadikan saya sulit untuk slipstream," lanjut pembalap asal Boyolali, Jateng itu. 

Hasilnya pun lebih apik, Wahyu Nugroho bisa masuk tiga besar sepanjang persaingan dengan pembalap Eropa. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : yamaharacingindonesia.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa