Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2022

Maverick Vinales Ada Kepuasan Makin Dekat Dengan Tiga Besar di MotoGP 2022

Didit Abdillah - Jumat, 15 April 2022 | 12:00 WIB
Maverick Vinales mulai merasakan potensi dan makin terbiasa dengan race pace menggunakan Aprilia RS-GP di musim ini.
MotoGP.com
Maverick Vinales mulai merasakan potensi dan makin terbiasa dengan race pace menggunakan Aprilia RS-GP di musim ini.

OtoRace.id - Sepanjang akhir pekan lalu di Austin, Amerika Serikat (8-10/4), Maverick Vinales mulai menunjukkan tajinya untuk bisa bersaing di papan atas. 

Hanya saja pembalap Aprilia Racing Team itu masuk kurang konsisten, sehingga kombinasi catatan waktunya tak cukup untuk langsung lolos ke Q2.

Usai bersaing ketat di Q1 pun Maverick Vinales masih tak lolos Q2, sehingga ia harus memulai balapan dari luar 10 besar.

Namun jalannya balapan cukup baik bagi Maverick Vinales karena ia berhasil finish di posisi 10 dan cukup baik baginya.

Apalagi hasil latihan dan balapan selama MotoGP Amerika Serikat pekan lalu menjadi bukti adaptasi Maverick Vinales di atas Aprilia RS-GP semakin baik. 

"Usai posisi tujuh dan sepuluh di Amerika, kini hanya masalah waktu dan jam terbang saja agar saya makin terbiasa dengan motor Aprilia," tutur Maverick Vinales. 

"Saya makin merasa kuat setiap balapannya dan kini punya ritme yang bagus untuk bersaing di tiga besar," lanjutnya dikutip dari situs MotoGP. 

"Saya sudah tak cemas lagi mengenai potensi dari Aprilia yang dipandang sebelah mata, sekarang saatnya memperbanyak lap dan terus beradaptasi," Vinales menambahkan. 

Ayah satu orang putri itu mengatakan kalau kemenangan rekan setimnya, Aleix Espargaro di Argentina benar-benar memberinya motivasi besar. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa