Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DID Luncurkan Rantai Spesial, Kerjasama Dengan Valentino Rossi

Didit Abdillah - Jumat, 15 April 2022 | 08:00 WIB
DID x Valentino Rossi, rantai yang dibidik untuk pengguna high end dengan kualitas spesial
Rangga/Otomotifnet
DID x Valentino Rossi, rantai yang dibidik untuk pengguna high end dengan kualitas spesial

OtoRace.idMeski Valentino Rossi sudah pensiun dari MotoGP, pesonanya dalam marketing dan citra balap di sebuah produk masih cukup tinggi. 

Seperti saat rantai motor, DID berkolaborasi dengan Valentino Rossi dan menjadi sebuah produk DID X VR46 Signature Edition pada (13/4). 

Seri ini mengusung material dan spesifikasi yang mengedepankan keseimbangan performa dan durabilitas.

"Seri VR46 dibekali dengan seal X-Ring yang telah dipatenkan oleh DID," sebut Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia.

Penggunaan X-Ring diklaim mengurangi power loss sampai setengahnya atau sampai 50 persen less friction daripada O-Ring.

Perwakilan dari komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia dan Fan Club Valentino Rossi Indonesia sebagai pemilik pertama rantai motor DID X VR46.
Rangga/Otomotifnet
Perwakilan dari komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia dan Fan Club Valentino Rossi Indonesia sebagai pemilik pertama rantai motor DID X VR46.

"Selain itu, terdapat teknologi Direct Energy Transfer hasil riset dan pengembangan dari balap MotoGP yang menjaga pin rantai tetap rigid saat berakselerasi ekstrim sehingga tenaga dari mesin dapat tersalurkan dengan sempurna hingga ke roda," tambah Ardhieta Wicaksana.

Direct Energy Transfer Technology DID berdasarkan pengalaman selama digunakan di MotoGP ini dilengkapi High Rigidity Pin atau unbending pin. 

Sehingga pin di bagian tengah rantai ini tetap utuh secara fisik walau kena torsi besar dan DID seri VR46 tersedia mulai ukuran 428, 520, 525.

Sebagai gambaran ukuran 428 untuk motor 80-150 cc. Kemudian 520 125-400 cc, umumnya di 250 cc. Sedang 525 untuk motor 400-1000 cc.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa