MotoGP 2022

Yamaha dan Fabio Quartararo Tunggu MotoGP Spanyol 2022 Untuk Kontrak 2023

Didit Abdillah - Rabu, 27 April 2022 | 12:17 WIB
Usai kemenangan di MotoGP Portugal 2022, Fabio Quartararo kini mulai menentukan titik jelas akan kebersamaannya dengan Yamaha.
Yamaha MotoGP
Usai kemenangan di MotoGP Portugal 2022, Fabio Quartararo kini mulai menentukan titik jelas akan kebersamaannya dengan Yamaha.

OtoRace.id - Kiprah kerjasama dan masa depan Fabio Quartararo dengan Yamaha di MotoGP kini sudah menemui titik terang. 

Usai kemenangan pertama MotoGP 2022 yang ia raih di Portugal akhir pekan lalu (24/4), Fabio Quartararo mengaku sangat puas dengan performa yang ia dapatkan. 

Meskipun kesulitan di trek basah saat sesi latihan dan kualifikasi, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP sangat apik di lintasan kering saat balapan. 

Selepas kemenangan di Portimao, ada pertemuan sambil makan malam yang dilakukan Fabio Quartararo dengan Direktur Tim, Lin Jarvis

"Hingga saat kita tiba di Portimao, benar-benar belum ada pembahasan mengenai kerjasama saya dengan Yamaha di masa depan," tutur Fabio Quartararo. 

"Setelah menang, kami mulai mendapatkan titik terang dan mulai membahasnya, sekarang kami akan lihat hasil di Jerez terlebih dahulu," imbuhnya dilansir dari Tuttomotori. 

Hal senada dijelaskan Lin Jarvis mengenai hal tersebut, meski keduanya belum mengatakan hasil apa yang bisa disampaikan dari diskusi itu. 

Kini menunggu Jerez, sirkuit yang menjadi favorit untuk lokasi tes semua tim dan pabrikan di MotoGP, sehingga punya data yang mumpuni. 

Namun Fabio Quartararo selalu mendominasi setiap balapan di Jerez sejak 2020-2021 dan tahun ini kemenangan MotoGP Spanyol juga menjadi tujuan utama pekan depan.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa