Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2022

Enea Bastianini Rajin Menang, Bawa Dampak Positif ke Federal Oil

Didit Abdillah - Rabu, 27 April 2022 | 12:35 WIB
Enea Bastianini sudah dua kali menang musim ini. Bawa dampak positif pada penjualan Federal Oil di Indonesia.
MotoGP
Enea Bastianini sudah dua kali menang musim ini. Bawa dampak positif pada penjualan Federal Oil di Indonesia.

OtoRace.id - Lima seri berlalu, Enea Bastianini menjadi satu-satunya pembalap yang sudah dua kali menang yang ia raih di Qatar dan Amerika. 

Tak pelak pembalap Gresini Racing Ducati itu pun menjadi pemuncak klasemen sampai balapan MotoGP Portugal di sirkuit Portimao (24/4) lalu. 

Hanya saja Enea Bastianini tidak finish karena terjatuh dan harus tanpa poin, sekarang posisi puncak klasemen ditempati oleh Fabio Quartararo. 

Namun pencapaian yang diraih Enea Bastianini tetap harus diacungi jempol, ia punya kemenangan yang lebih banyak dibandingkan pembalap pabrikan. 

Serta memberikan dampak positif pada sponsor Gresini Racing Ducati, salah satunya Federal Oil yang kini punya brand awareness yang lebih tinggi. 

"Kalau berdasarkan viewers, Federal Oil lebih sering terlihat di MotoGP saat ini dibandingkan saat kami jadi sponsor utama Gresini di Moto2," kata Sri Adinegara, GM Federal Oil. 

"Penjualan kami di nasional pun meningkat pesat dalam tiga tahun terakhir, terhitung sejak masa pandemi," imbuhnya saat ditemui di Jakarta (26/4). 

"Sekarang sudah lebih dari dua digit perbulan jualan kami, jadi memang dampaknya sponsor kami bersama Gresini benar-benar positif," Sri Adinegara menambahkan. 

Tahun depan, Enea Bastianini dikabarkan akan membela Ducati Lenovo Team dan Gresini Racing Ducati belum bisa memastikan siapa pengganti yang tepat. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa