Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E

Terinspirasi Jet Tempur, Ini Mobil Formula E Generasi Ketiga

Didit Abdillah - Sabtu, 30 April 2022 | 06:00 WIB
Mobil Formula E generasi ketiga atau Gen 3 terinspirasi dari bentuk jet tempur. Lebih lancip dan aerodinamis, serta jauh lebih kencang.
FIA Formula E
Mobil Formula E generasi ketiga atau Gen 3 terinspirasi dari bentuk jet tempur. Lebih lancip dan aerodinamis, serta jauh lebih kencang.

OtoRace.id - Musim balap Formula E 2022 akan menjadi tahun terakhir generasi kedua mobil Formula E digunakan. 

Mulai dari tahun 2023, Formula E akan menggunakan mobil generasi ketiga atau Gen 3 yang akhirnya bentuk mobilnya dipublikasikan.

Formula E Operations (FEO) sebagai promotor Formula E pun mempublikasikan bentuk Gen 3 yang dinilai jauh lebih futurustik.

Berdasarkan bentuknya, jauh lebih lancip dan aerodinamis karena memperhitungkan bobot yang jauh lebih ringan.

Formula E Gen 3
FIA Formula E

Bobot yang lebih ringan juga akan berdampak pada tenaga yang jauh lebih besar dikeluarkan.

Juga bentuk sayap depan yang lebih lebar untuk distribusi bobot dan aerodinamika yang jauh lebih baik pada bagian depan mobil.

"Mobil Gen 3 ini bentuk dari mobil yang jauh lebih efisien, bentuk lebih sederhana, tenaga lebih besar, tetapi penggunaan daya yang lebih ringan," kata Jaime Reigle, CEO Formula E.

"Akan kami perkenalkan pertama kali di depan umum pada saat di Monako dan beberapa sisa seri musim ini, sehingga semua fans Formula E bisa melihat langsung bentuk mobil ini," lanjutnya dalam rilis Formula E.

Berarti mobil Gen 3 ini juga akan dipamerkan pada saat Formula E Jakarta di sirkuit Ancol yang dijadwalkan pada (4/6) mendatang.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : FIA Formula E

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa