MotoGP Spanyol 2022

Mario Suryo Aji Merasa Kecewa di Hasil Kualifikasi Moto3 Spanyol 2022

Didit Abdillah - Minggu, 1 Mei 2022 | 11:30 WIB
Mario Suryo Aji kecewa dengan hasil kualifikasi yang ia raih di Moto3 Spanyol mengingat pengalaman di Jerez yang cukup banyak.
Honda Team Asia
Mario Suryo Aji kecewa dengan hasil kualifikasi yang ia raih di Moto3 Spanyol mengingat pengalaman di Jerez yang cukup banyak.

OtoRace.id - Sirkuit Jerez bukanlah lokasi baru bagi Mario Suryo Aji yang sudah mengenalnya sejak tiga tahun berkiprah di CEV Moto3. 

Menjalani Moto3 Spanyol 2022 untuk pertama kalinya, Mario Suryo Aji mengaku kecewa dengan hasil yang ia raih pada sesi kualifikasi. 

Pasalnya pembalap Honda Team Asia itu akan memulai balapan dari starting grid ke-24 yang jauh dari zona point. 

Selepas kualifikasi, Mario Suryo Aji mengutarakan rasa kecewa dan minta maaf kepada tim atas performa yang tak setimpal dengan usahanya. 

"Saya selalu dapat hasil bagus setiap balapan di Jerez, tetapi merasakan kecewa untuk saat ini karena tim sudah melakukan usaha yang maksimal," ujar Mario Suryo Aji. 

"Performa dan ritme balap saya meningkat setelah Q1, meskipun terhambat beberapa kali karena trafik pembalap yang sangat ramai," lanjutnya dalam rilis Honda Team Asia. 

"Beberapa kali saya mencoba untuk menjauhinya, tetapi terus bertemu dengan trafik pembalap hingga terganggu di beberapa sektor," Mario menambahkan. 

Pembalap 17 tahun itu pun memiliki strategi yang menurutnya bisa cukup berhasil dengan melakukan start yang bagus. 

"Selepas start, saya harus mendahului banyak pembalap karena trek lurus saya jauh lebih panjang dibandingkan pembalap di rombongan depan," Mario menjelaskan. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Honda Team Asia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa